Kalau habis lebaran dan kumpul keluarga begini, pasti biasanya akan muncul banyak rencana liburan bareng keluarga besar, kan? Kalau sudah begini, kita harus putar otak buat memilih tempat yang ramah untuk anak kecil dan juga nyaman untuk orangtua, mengingat kalau mereka sudah bukan anak muda lagi, kan? Nah, buat kamu yang masih bingung mau liburan apa yang cocok dilakukan bersama keluarga besar, yuk coba simak beberapa rekomendasi dari kita berikut ini!

Photo Source: SFGate

1. Piknik ke pantai

Nggak cuma sama teman aja, pergi liburan ke pantai bersama keluarga juga bisa terasa menyenangkan, lho! Gimana caranya? Coba ajak keluarga besarmu untuk mengunjungi salah satu pantai tujuan wisata dengan pemandangan dan tempat yang nyaman. Di sana, kamu bisa bermain ombak bersama keponakan dan anggota keluarga lainnya. Sedangkan untuk para orangtuanya sih biasanya hanya akan duduk-duduk santai di pinggir pantai sambil menggelar tikar dan menikmati masakan yang dibawa sendiri dari rumah. Tapi, kalau kamu merasa repot untuk memasak sendiri, jangan khawatir karena pasti akan banyak penjual makanan terutama seafood yang bisa kamu kunjungi di sana. Jangan lupa juga bikin acara hiburannya ya biar makin seru!

2. Piknik ke kebun raya

Selain pantai, kamu juga bisa lho mengajak keluarga untuk ke kebun raya menikmati udara segar dan pemandangan hijau. Nah, biar makin seru, jangan lupa juga bawa tikar, jajanan, atau makananmu sendiri ya untuk disantap bareng keluarga di sana. Tapi ingat, jangan membuang sampah sembarangan lho ya!

3. Makan-makan di restoran

Atau, kalau memang tidak memiliki waktu yang cukup lama, kamu juga bisa mengisi liburan dan waktu santai bersama keluarga besar dengan mengajak mereka untuk makan-makan di restoran keluarga. Pilih tempat dengan kapasitas besar, nyaman, dan menyediakan berbagai menu yang bisa disantap bersama atau menu sharing. Kalau sudah kumpul begini pasti rasanya akan sangat menyenangkan sekali.

4. Glamping 

Nah, ini dia nih yang sedang happening saat ini. Yup, glamorous camping atau yang lebih dikenal dengan sebutan glamping. Kegiatan ini pas banget buat dilakukan untuk kamu sekeluarga yang memiliki banyak biaya dan waktu untuk berkumpul. Hampir sama dengan camping, glamping juga memungkinkan kita untuk camping di dalam tenda. Hanya saja fasilitasnya yang lebih mewah dan kita juga nggak perlu repot lagi untuk menyiapkan makanan dan keperluan lainnya. Yaa, namanya juga glamorous camping, kan? Biasanya sih glamping ini banyak dilakukan di daerah dataran tinggi seperti puncak, Lembang, atau Bandung dengan udara sejuk dan pemandangan yang asri. Mau coba?

5. Pergi ke kebun binatang

Atau mau yang lebih seru lagi? Kamu bisa ajak keluarga mengunjungi kebun binatang nih. Kegiatan ini cocok untuk keluarga dengan banyak anak kecil di dalamnya. Lumayan kan, bisa mengenalkan mereka sama keanekaragaman flora dan fauna yang ada. Nah, setelah dari kebun binatang, kamu bisa melanjutkan agenda dengan mengunjungi restoran untuk makan bersama, deh! Simple, kan?

Nah, walaupun bisa dibilang beberapa pilihan tempat liburan bareng keluarga di atas sangatlah mainstream atau biasa, pasti rasanya akan tetap menyenangkan karena kita menikmati setiap waktunya bersama keluarga tersayang. Jangan lupa juga untuk selalu mendokumentasikan setiap momen yang ada untuk kenang-kenangan, ya!

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut