Guys, kalau kamu sedang menjalani program diet, cobalah untuk mengonsumsi muesli sebagai menu sarapan setiap pagi. Hampir mirip dengan oatmeal, campuran butiran rolled oat, biji-bijian, dan buah-buahan kering ini juga mengandung banyak serat, sehingga sangat baik untuk membantu kamu dalam menjalankan program diet. Tertarik untuk mengonsumsinya namun takut rasanya nggak enak? Jangan khawatir, ini dia beberapa tips mengolah muesli agar kamu tetap bisa mengonsumsi makanan lezat meskipun sedang diet.

Photo source: www.pexels.com

Campurkan dengan susu

Cara paling mudah untuk menyantap muesli adalah dengan mencampurkan setengah gelas susu pada semangkuk muesli. Nggak harus selalu susu putih, karena kamu bisa memilih susu dengan rasa favorit, seperti susu cokelat, strawberry, mocca, dan rasa lainnya sehingga terasa lebih lezat.

Tambahkan potongan buah segar

Mencampurkan potongan buah segar seperti pisang, kiwi, jeruk, strawberry, blueberry, atau buah segar lainnya juga akan membuat muesli terasa lebih lezat dan tidak terasa hambar karena rasa manis yang berasal dari sari buah-buahan tersebut.

Tambahkan potongan buah kering

Biasanya, muesli yang kamu beli sudah mengandung campuran buah kering, bahkan kacang-kacangan. Tapi, kalau kamu masih merasa kurang, coba campurkan aneka buah kering lainnya seperti cranberry, apricot, goji berry, dan kismis sesuai dengan keinginan kamu.

Direndam semalaman

Nah, kalau merasa tekstur muesli terlalu kasar untuk dikonsumsi, coba rendam terlebih dahulu semalaman dengan susu, yoghurt, atau larutan lainnya. Simpanlah di dalam kulkas, dan keesokan harinya kamu dapat mengonsumsi bubur muesli yang dingin dan lezat. Yummy!

Dicampur dengan jus buah

Merasa bosan mencampur muesli dengan susu atau menambahkan potongan buah? Bukan masalah! Kamu juga bisa mencampur muesli dengan jus jeruk, apel, atau semangka. Mungkin kedengarannya agak aneh, tapi kamu bisa mencobanya. Selain terasa lezat, hal ini juga akan banyak membantu kamu saat diet.

Muesli smoothie

Mau yang lebih simple lagi? Cobalah mengolahnya menjadi smoothie dengan mencampurkan strawberry, kelapa parut, yoghurt, dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan es batu batu agar smoothie terasa lebih segar.

 

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon