Liburan sudah selesai. Saatnya kembali menjalani aktivitas dan menghadapi kejamnya kemacetan ibukota. Hmm pasti malas banget kan ya untuk membayangkannya? Nah, nggak hanya memancing emosi, kemacetan Jakarta juga kadang juga bikin pengguna jalanan merasa kelaparan. Tapi, ternyata kemacetan ini justru menjadi ladang rejeki bagi para penjual makanan yang akan selalu muncul secara tiba-tiba dan menyelamatkan pengendara dari rasa kelaparan yang melanda. Kira-kira apa saja ya pedagang yang selalu muncul di kemacetan Jakarta?

1. Pedagang Bakpau

Photo source: Lagizi
Coba perhatikan di sisi kanan atau kiri jalanan saat kamu sedang terjebak macet, pasti ada penampakan gerobak bakpao yang sedang mangkal. Yup, makanan inilah yang selalu bisa diandalkan saat kelaparan di kala macet. Makanan yang biasa dijual dengan harga 5 ribu per buahnya ini, punya aneka isi rasa, seperti cokelat, ayam, kacang hijau, dan aneka rasa lainnya. Nggak hanya itu, sang abang penjualnya pun rela kalau harus mengejar mobil untuk mengantarkan bakpao pada pembelinya saat kendaraan mulai bergerak. Sungguh berjasa, ya!
2. Pedagang Lemper
Photo source: Twitter
Pedagang makanan selanjutnya adalah lemper ayam. Biasanya mereka pakai seragam polo shirt berwarna hijau atau merah dan mengalungkan kotak berisi lemper di dalamnya. Pedagang ini dengan semangat 45 berjalan menyusuri jalanan yang macet sambil menjajakan lempernya yang dijual seharga 5 ribu rupiah per buahnya. Di Jakarta, mereka banyak ditemui di kawasan macet Antasari menuju Cilandak dan di dekat flyover Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.
3. Pedagang Tahu Sumedang
Photo source: gerak-nafas.blogspot.com
Tidak hanya saat macet, sepertinya pedagang tahu asongan juga akan selalu muncul di berbagai kesempatan. Lumayan lho tahunya bisa mengganjal perutmu yang lapar untuk sementara. Harganya juga murah, yaitu 2 ribu rupiah saja per bungkusnya lengkap dengan cabai rawit hijau di dalamnya.
4. Penjual Air Mineral dan Buah
Photo source: Aneka Top 10
Emosi mudah naik karena macet yang tak kunjung reda? Tenang, karena ada abang penjual buah keliling dan juga pedagang air mineral yang akan meredakan emosi dan memberikan kesegaran di tubuh kamu.
5. Pedagang Gemblong
Atau butuh yang manis-manis karena tenaga mulai habis saat macet? Gemblong solusinya. Biasanya pedagang gemblong ini juga akan muncul dan berkumpul dengan pedagang makanan lainnya yang sudah stand by di jalanan saat macet. Benar-benar pasukan penyelamat perut keroncongan, ya!
6. Pedagang Kacang Rebus
Bingung mau ngapain pas macet di jalanan? Coba sibukkan diri kamu dengan mengunyah makanan seperti kacang yang bisa kamu beli dari pedagang keliling biar ada aktivitas saat menunggu jalanan kembali lega.
7. Pedagang Kopi
Mulai ngantuk karena macet yang tidak ada ujungnya? Segarkan kembali mata kamu dengan cara membeli kopi seduh yang biasanya banyak dijual oleh pedagang kopi keliling di jalanan. Bonusnya, kamu juga bisa pesan popmie lho kalau merasa lapar! Lengkap dan murah meriah!

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon