Bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Plaza Indonesia mempersembahkan INDONESIA FOOD & ART FESTIVAL di sepanjang bulan Agustus ini sebagai bentuk apresiasi akan karya-karya seni anak bangsa serta keberagaman sajian khas Indonesia dari berbagai daerah.   Salah satu program yang menjadi bagian dari INDONESIA FOOD & ART FESTIVAL adalah CITA RASA INDONESIA, dimana beberapa gerai makanan pilihan yang berlokasi di Plaza Indonesia akan menyajikan makanan khas Indonesia dengan menu khusus yang hanya dapat ditemukan pada bulan ini.

“Indonesia yang sangat kaya akan berbagai kebudayaan tentunya memiliki kesenian dan juga masakan khas  daerah yang begitu mengagumkan. Untuk itu dalam menyambut hari Kemerdekaan ini, untuk pertama kalinya secara serentak, Plaza Indonesia mengangkat kesenian dan kuliner Indonesia karena kami menyadari bahwa kedua bidang tersebut merupakan hal yang patut dibanggakan,” ujar Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communications PT. Plaza Indonesia Realty Tbk.

“Dengan berlangsungnya CITA RASA INDONESIA, Plaza Indonesia pun ingin memperkenalkan kembali kepada pengunjung setia kami akan keberagaman  kuliner Indonesia yang tersedia di gerai – gerai outlet kami  sehingga pengunjung Plaza Indonesia pun memiliki banyak pilihan ketika ingin merasakan kuliner khas Indonesia dari berbagai daerah yang telah dimodifikasi baik dari rasa serta cara penyajian ,” ujar Zamri melanjutkan.

Sebagai acara pembuka, pada tanggal 3 Agustus bertempat di Function Hall Level 2, Plaza Indonesia mengundang media untuk dapat mencicipi  aneka makanan khas Indonesia yang disajikan oleh berbagai gerai F&B antara lain sajian Rendang 7 Rasa oleh Sari Ratu, Liwetan 17 Provinsi dari MDL, Nasi Rawon US Short Ribs dari Bistro Baron, Nasi Goreng Melinjo dan Nasi Jenggo dari Kafe Betawi, aneka makanan khas Manado dari Rempah Kita, Cocktail dengan campuran rasa minuman tradisional Indonesia seperti Asinan, STMJ, Kopi Tubruk dan Neng Geulis dari Cork& Screw serta aneka sajian khas Indonesia lainnya. Aneka makanan ini dibuat khusus untuk menyambut kemerdekaan dan dapat dinikmati pengunjung di masing-masing gerai selama bulan Agustus 2017. Selain itu, berbagai rangkaian acara seperti Master  Class with Fernando Sindu & Petty Elliott dan  Adhika Maxi. Selain itu akan ada Food Styling Photo Competition yang menargetkan para Foodies untuk mengekspresikan talentanya dalam foto makanan.

Mulai dari tanggal 1 hingga 31 Agustus, Plaza Indonesia juga memberikan promo khusus yaitu Paket Merdeka seharga Rp 72.000 yang tersedia di puluhan gerai F&B dalam Plaza Indonesia. Serta FESTIVAL JAJANAN PASAR dari Rempah Kita Nusantara, Eat&Eat yang mengeluarkan Kembang Tahu, Es Doger dan Es Selendang Mayang, Nannini dengan Lupis, Pisang Goreng/ Bakar dan Singkong Goreng, dan Kafe Betawi yang mengeluarkan Bugis, Lemper dan Putu Mayang.

“Kami berharap INDONESIA FOOD & ART FESTIVAL yang pertama kali diselenggarakan Plaza Indonesia ini, dapat menjadi agenda tahunan yang mampu memeriahkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia. Acara ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap kekayaan budaya Indonesia melalui berbagai sajian makanan khas dan turut mendukung laju industri kuliner Indonesia ke pasar global,” tutup Zamri Mamat.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon