Sebagai bentuk selebrasi satu tahun kehadirannya di Indonesia, Spotify mengajak para pecinta musik di Indonesia untuk bersama-sama merayakannya dengan cara menghadirkan deretan musisi ternama dari dalam dan luar negeri di acara bertajuk SPOTIFY ON STAGE yang telah sukses diadakan Rabu malam tadi (8/08/2017).

Berlokasi di Jakarta International Expo Hall C3, acara live music Spotify yang pertama kali diadakan di Asia ini diramaikan oleh 7 ribu lebih penonton yang mendapat tiket dan undangan secara gratis lewat aplikasi dan situs Spotify Indonesia. Dimulai dari jam tujuh malam dan diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, duo elektronik asal Jepang, AmPm menjadi performer pertama yang tampil di atas panggung. Memakai kostum beruang salju dan memainkan lagu ambient electronic yang chill, AmPm juga mengajak penyanyi Michael Kaneko untuk mengisi vokal di beberapa lagu. Dalam penampilan pertama mereka di Indonesia ini, AmPm turut membawakan lagu terbaru mereka, “Sunset Breeze” yang dirilis di hari yang sama.

Setelah AmPm, giliran Isyana Sarasvati yang sukses membuat karaoke massal dengan deretan hits miliknya seperti “Tetap Dalam Jiwa” dan “Keep Being You” sekaligus membuktikan keandalannya sebagai salah satu penyanyi muda paling berbakat Indonesia.

Usai Isyana menuntaskan aksinya, giliran grup K-pop NCT127 yang naik ke atas panggung. Let’s be honest here, mungkin hampir 70% yang datang merupakan fans grup yang memang sedang sangat naik daun ini karena itu animo crowd begitu terasa saat grup berpersonel 9 orang ini muncul dan membawakan lagu-lagu juara seperti “Fire Truck” dan “Limitless”. Tampil untuk pertama kalinya di Indonesia, mereka tak lupa memperkenalkan diri masing-masing dan menyapa penonton dalam bahasa Indonesia. Ditutup dengan lagu terbaru mereka, “Cherry Bomb”, NCT127 sukses membuat malam itu begitu berkesan.

Selesai NCT127 turun panggung, bukan berarti penonton langsung pulang begitu saja. Masih ada penampilan dari Raisa yang tentu tidak boleh dilewatkan. Begitu pula dengan penampil berikutnya, Afgan yang tak mau kalah mengajak penonton bernyanyi bersama. Serunya, Raisa kembali naik panggung untuk berduet dengan Afgan di lagu “Percayalah” yang memancing tepuk tangan meriah dari penonton.

Next is DNCE, yang juga menjadi performer yang paling ditunggu malam itu. Band besutan Joe Jonas yang beranggotakan dirinya sendiri sebagai lead vocal, drummer Jack Lawless, gitaris JinJoo Lee, dan bassist Cole Whittle ini berhasil menghadirkan aksi panggung eksplosif yang menyenangkan untuk ditonton. Tidak hanya membawakan lagu-lagu mereka sendiri seperti “Naked” dan “Kissing Strangers”, mereka juga beberapa kali membawakan ulang lagu-lagu terkenal seperti “No Scrubs” milik TLC hingga “Wannabe” dari Spice Girls. Seperti tak kenal lelah, Joe Jonas dkk tampil maksimal dalam durasi 45 menit yang ditutup lagu paling terkenal mereka, “Cake By The Ocean”.

Menjadi ajang musik menyenangkan yang menyatukan berbagai fandom dan genre musik, gelaran pertama Spotify On Stage pun ditutup dengan penampilan DJ Indonesia paling hits saat ini, Dipha Barus yang meracik playlist lagu-lagu danceable, termasuk lagu miliknya sendiri, “Nothing Can’t Stop Us” dan “All Good”. Berlangsung aman dan menyenangkan, we would like to say congrats for the 1st Anniversary of Spotify Indonesia sekaligus berharap jika event ini bisa menjadi event tahunan dengan lineup yang lebih banyak lagi di tahun mendatang.[]

Teks: Alexander Kusumapradja.

Foto: dok. Spotify.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon