Kalian yang sedang berkunjung ke Plaza Indonesia jangan sampai lewatkan Pasar Kreasi Indonesia yang sudah terselenggara dari 21 Agustus kemarin hingga 24 September mendatang.

Acara hasil kolaborasi antara Kementerian Perdagangan dan Plaza Indonesia tersebut menampilkan 31 pelaku kreatif yang ada di tanah air. Hal tersebut guna mendorong peningkatan ekspor melalui program yang mampu menggerakan industri dan bisnis.

“Kehadiran Pasar Kreasi Indonesia bertujuan memberikan ruang bagi para pelaku usaha kreatif untuk mengembangkan serta mempromosikan produk bernilai tambah di pusat perbelanjaan,” jelas Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat membuka acara tersebut.

Tidak hanya itu, Kemendag akan membina para pelaku kreatif tersebut supaya memahami kondisi pasar, sehingga kesempatan meraih akses ke sana bisa dengan mudah tertembus.

Pasar Kreasi Indonesia, lanjut Mendag, menghadirkan ragam kategori produk untuk mengarahkan pelaku usaha agar siap masuk dalam strategi bisnis yang berorientasi kepada kegiatan ekspor. Para pelaku usaha yang terseleksi ini merupakan representasi dari beragam produk kreatif bernilai tambah Indonesia mulai dari kain tradisional khas Indonesia, fesyen hingga dekorasi rumah dan mebel. Hasil karyanya dapat ditemui di lantai 3 dan 4 Plaza Indonesia.

“Produk yang terseleksi dibuat oleh tangan kreatif Indonesia, yang dengan cerdasnya memadukan material alam Indonesia, seperti kayu, rotan, dan bambu dengan tak lupa menonjolkan kekayaan budaya Indonesia. Kecerdasan tangan kreatif Indonesia yang menghasilkan penghargaan internasional,” imbuh Mendag.

Yang mana kemudian program Pasar Kreasi Indonesia tersbut mendapat sambutan baik dari Arnes Lukman selaku Chairman of Plaza Indonesia Foundation. Hematnya, Plaza Indonesia mendukung program pemerintah terutama untuk sektor perdagangan serta bersedia memberikan ruang untuk itu.

Pasar Kreasi Indonesia hadir dengan konsep pop-up store modern yang terintegrasi dengan kualitas, keunikan, dan segmentasi pasar. Kehadiran pelaku usaha dan merek lokal di pusat perbelanjaan premium ibukota ini menjadi bukti bahwa produk Indonesia memiliki diferensiasi dan keistimewaan sebagai tuan rumah di negeri sendiri yang tak kalah bersaing dengan merek internasional di Plaza Indonesia.

“Dengan Pasar Kreasi Indonesia diharapkan dapat memperkaya berbagai inisiatif dan upaya pihak- pihak ritel Indonesia yang selalu siap untuk bekerja sama dengan penghasil produk-produk dalam negeri agar mampu memenuhi kebutuhan konsumen gaya hidup urban saat ini. Salah satunya, melalui sinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan daya saing pelaku industri ritel lokal guna memenuhi permintaan pasar yang semakin beragam,” pungkas Arnes.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut