Salah satu bangunan di Avignon. Foto: NN.

Menjelang musim dingin dan natal, pergi berlibur ke Perancis bisa menjadi pilihan tepat. Karena pada saat itu, Perancis menjadi terang benderang oleh lampu-lampu. Apalagi di sepanjang Champs-Elysees yang mana lampu banyak bergantungan di pepohonan. Pasar natal menjadi kemeriahan tersendiri di sudut Paris yang romantis.

Menikmati French Riviera, pantai mediterania yang eksotis. Di sana kita bisa berkunjung ke beberapa kota seperti Nice, menuju kota parfum dunia yang sudah terkenal sejak abad 18 di Grasse, dan melihat rumah Paus dari abad ke-4 hingga ke-11 di Avignon.

Kemudian berselancar atau sekedar menikmati salju di Chamonix. Mengelilingi Montenvers dengan kereta merah untuk sekedar menikmati keindahan glasier serta pemandangan indah pegunungan Alps.

Berkeliling dengan kereta merah Montenvers. Foto: NN.

Lalu menikmati perjalanan sejarah ke kota Lyon yang telah masuk dalam daftar UNESCO sebagai peninggalan warisan dunia. Lyon menjadi kota terbesar kedua setelah Paris, di sana ragam kuliner tersedia, pastikan kalian mencoba Bouchon, makanan tradisional sana. Kemudian menikmati perjalanan kaki menyusuri sudut-sudut Le Vieux Lyon yang magis.

Tentu masih banyak lagi tempat asik yang bisa kalian kunjungi jika berlibur ke Perancis, terutama menjelang musim dingin dan natal tiba.

Kalian bisa juga pergi ke Perancis dan berkeliling ke tempat-tempat yang telah disebutkan secara gratis loh! Tinggal mengikuti sayembara yang sedang diselenggarakan oleh Atout France. Bagi yang beruntung akan dikirim ke Perancis dan kalian berhak mengajak 3 angota keluarga lainnya.

Cara untuk berpartisipasi dalam kontes ini sangat mudah, berikut langkah-
langkahnya :

1. Like dan follow halaman Facebook Atout France di https://www.facebook.com/ASEAN.France.Fr
2. Ambil foto tempat atau hal apa saja yang menurut kamu melambangkan Perancis
3. Upload foto tersebut dalam event page ̧bit.ly/2iTWie1 dan jelaskan dalam caption mengapa menurutmu tempat atau hal tersebut melambangkan Perancis.
4. Jangan lupa masukkan hashtags “#Francefr, #visitFrance, dan #AtoutFranceASEAN” pada captionmu

Kontes ini akan dimulai sejak tanggal 5 September sampai dengan 9 Oktober.
Pemenang akan dipilih dan diumumkan pada tanggal 13 Oktober 2017.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon