Berangkat dari pertanyaan yang diajukan RIOP pada 85 orang Indonesia dari beragam bidang pekerjaan yang merepresentasikan “Yang Muda di Era Millennial”. Proyek fotografi ini bermula.

Pertanyaannya seperti ini: apa yang membuat dirimu merasa sebagai orang Indonesia dan berjiwa Indonesia ?

Tidak semua orang menjawab pertanyaan RIOP dengan serius, khas generasi millenial yang bebas. Tapi banyak diantara mereka yang memperhatikan hal-hal seperti kemauan, sejarah, bahasa, sumber daya manusia, hukum adat dan pendidikan.

Hal ini adalah suatu hal yang cukup luar biasa. Setelah 89 tahun berlalu dan era di mana banyak kebudayaan luar yang berdatangan dengan kemasan budaya pop yang jauh lebih menarik dari budaya lokal tetapi semangat dan keyakinan mereka sebagai orang indonesia tetap sama.

RIOP memilik visi untuk memperlihatkan bahwa semangat Sumpah Pemuda masih sangat tinggi terlihat pada kaum muda di Indonesia, walaupun terkadang mereka sendiri tidak menyadarinya. Ini terlihat dari jawaban-jawaban mereka yang sarat kepedulian untuk memajukan Indonesia.

Semangat berbangsa inilah yang menjadi visi RIOP yang direpresentasikan dalam bentuk karya. Berupa pameran foto “Yang Muda di Era Millenial” di Plaza Indonesia Lv.4 yang akan berlangsung salama Oktober 2017. Dengan mengajak beberapa label fesyen Indonesia seperti Sejauh Mata Memandang, F Budi, DGTMB by Eko Nugroho dan Pingpong Affairs dengan menjuxtaposisikan setiap subjek nya dengan tempat tempat yang biasa RIOP lalui di Jakarta, sekaligus berhubungan dengan jawaban masing – masing orang.

RIOP mengenyam pendidikan di bidang seni rupa fotografi di Seattle, Amerika. Selepas kuliah, ia melanjuti mendalami dunia digital design di Vancouver, Canada sampai akhirnya bekerja di dunia kreatif.  

Selang 4 tahun bekerja di negri orang, ia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan memulai karirnya sebagai fotografer.

Ia memulai karir nya sebagai fashion photographer dengan mengerjakan berbagai editorial majalah di Jakarta dan juga mengerjakan berbagai project untuk designer Indonesia dan project komersial. Namun pendekatan yang ia lakukan selalu sarat dengan esensi dari Fashion itu sendiri, dimana pakaian dan karakter yang ingin ia tampilkan di foto selalu menjadi titik utama.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon