WASHINGTON, DC – OCTOBER 28: The South Portico of the White House is covered in decorations for Halloween, October 28, 2017 in Washington, DC. (Photo by Olivier Douliery-Pool/Getty Images)

Setiap tanggal 31 Oktober masyarakat Eropa dan diikuti sejumlah negara lainnya di belahan dunia, merayakan halloween. Begitu juga dengan yang terjadi di Gedung Putih Washington DC, Amerika Serikat. Kediaman Donald Trumph dan Melania Trumph tersebut di sulap layaknya rumah hantu.

Seperti yang diberitakan NBC News, bagian luar dikreasikan dengan jaring laba-laba palsu. Menyerupai bangunan tua yang tak berpenghuni sejak lama. Akan ada pula dekorasi kalelawar, labu kuning dengan wajah presiden terdahulu, kabut, pepohonan, dan beberapa area terpisah dengan lampu variatif.

Trumph akan merayakan halloween bersama dengan keluarga, angkatan militer USA, dan turut mengundang 20 sekolah dari Maryland, Virginia, dan District of columbia.

Para tamu yang hadir, bisa mendapatkan kue khusus yang akan diberikan oleh Trumph, dibuat langsung oleh koki Gedung Putih.

Gedung Putih Memang Horor
Bangunan megah yang beralamat di 1600 Pennsylvania Avenue, Washington DC itu memang menyimpan cerita yang membuat jantung berdegup kencang.

Pada tahun 2016 lalu, History.com mengabarkan bahwa Barack Obama dan keluarga menjadi saksi atas suara-suara seram dan kehadiran beberapa makhluk halus.

Bahkan ada yang bilang arwah mendiang Abigail Adams sering kembali ke Gedung Putih dan sering muncul di Ruang Timur. Arwah istri mantan presiden John Adams itu dikabarkan muncul dengan penutup kepala dan syal berenda. Lengannya terangkat seperti membawa cucian basah. Kabar tersebut ramai dibicarakan pada masa kepemimpinan presiden ke 27, William Howard Taft yang sering mencium aroma sabun dan cucian basah.

Ada juga penampakan dari David Burns, pemilik sebagian besar tanah di Washinton DC, termasuk di mana kediaman presiden AS itu didirikan.

Dahulu kala, Washington DC dibangun di atas tanah rawa, di pinggiran Sungai Potomac. Seorang pegawai memegoki arwah Burns bersuara dari ruang Yellow Oval dan langsung mengadukannya pada Presiden Franklin Delano Roosevelt yang ketika itu menjabat.

Tentu yang paling fenomenal ialah sosok hantu yangmenyerupai presiden Andrew JAckson dan Presiden Harry Truman. Istri mantan Presiden Abraham Lincholn yang dikabarkan pernah mendengar Jackson marah-marah sepanjang lorong Gedung Putih. Bahkan hingga kini kamar bekas Jackson, Rose Room, disebut sebagai kamar paling angker di Gedung Putih.

Wow, nampaknya pesta halloweennya Trumph akan bertambah seru nih. Semoga tidak ada yang kerasukan hantu gentayangan yah.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon