Solois Adhitia Sofyan rupanya tidak pernah jauh dari tema perkotaan ketika membuat lagu. Sebut saja beberapa lagu seperti “Adelaide Sky”, “City of Flowers”, “Forget Jakarta”, dan “Tokyo Lights Fade Away”. Kini dia kembali dengan tema serupa, dengan merilis “Sesuatu di Jogya” yang merupakan single ketiganya di album 8 tahun.

Lagu “Sesuatu di Jogya” merupakan buah dari beberapa kali dirinya mengunjungi kota tersebut. Menurutnya meskipun tidak tinggal di sana, Adhitia merasa Jogya sebagai satusatunya kota yang mengesankannya.

Baca juga: Alasan Adhitia Sofyan Tidak Lagi Menggunakan Bahasa Inggris Dalam Bermusik

“Sulit dijelaskan. Entah semacam jimat pemikat mungkin. a charm. Tiba-tiba semua terasa romantis. Dan kita berubah jadi mellow. Banyak kotakota lain dalam negeri yang saya sama sekali nggak punya kesan apaapa: datang, urusi pekerjaan, lalu ingin cepat pulang. Tapi Jogya berbeda,” ujarnya.

Masih dengan gaya permainan gitarnya, petikan menjadi poin utama yang memberi kesan harmonik. Dengan karakter vokal melantunnya yang khas. Dengan paduan lirik story telling, yang coba menterjemahkan Jogya dari kacamata personal.

Baca juga: Adhitia Sofyan Menulis Lagu Untuk Para Seniman

Single “Sesuatu di Jogya” sudah tersedia di berbagai platform digital. Sebagai pamungkasnya pada 27 Desember 2017, Adhitia Sofyan akan melangsungkan konser berjauk Konser Sesuatu di Jogya yang akan terselenggara di Societet Taman Budaya Yogyakarta. Dirinya akan berkolaborasi dengan salah satu seniman lokal yakni Bambang Nurdiansyah, untuk urusan desain dan penataan artistik panggung di konser tersebut.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon