Chelsea Islan dengan OPPO F5 Red di Grand Launching OPPO kemarin(13/11). Foto Alfian.

Penggunaan smartphone sudah tidak bisa dipungkiri lagi telah berkembang jauh, melebihi batas-batas komunikasi semata. Kini fungsi lain yang tak bisa dikesampingkan oleh smartphone sebagai bentuk pendokumentasian diri. Selfie menjadi aktivitas yang tak bisa berjalan terpisah dari smartphone.

Oleh karena itu…

Masing-masing produsen smartphone berlomba-lomba menyajikan ragam fitur canggih untuk menunjang selfie. Dan demi mendapati hasil yang maksimal, tanpa perlu mengada.

Ada beberapa fitur pada smartphone yang bisa dipertimbangkan untuk mendapati hasil selfie yang memenuhi ekspektasi penggunanya.

Seperti halnya beberapa poin ini…

A.I Beauty Recognition Technology, melalui teknologi ini kamera bisa mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari pengguna. Sebuah sistem telah terprogram untuk memindai lebih dari 200 titik wajah, sehingga teknologi ini bisa dengan mudah mengenali beberapa bagian wajah objek seperti hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu. Hal tersebut berguna untuk mengoptimalkan  hasil foto selfie yang natural, sesuai dengan kondisi wajah penggunanya. Di mana para pengguna bisa bebas menjadi dirinya sendiri dan tidak perlu khawatir lagi mendapati hasil selfie yang seragam.

Teknologi canggih A.I Beauty Recognition Technology ini tertanam di kamera 20 Megapixel OPPO F5. Yang didukung pula oleh diafragma f/2/0 dan kamera belakang 16MP berdiafragma f/1.8, serta efek bokeh dan HDR yang menambah poin tambah pada OPPO F5.

Selebritis muda Chelsea Islan yang setahun terakhir menggunakan OPPO, merasakan manfaat yang dia dapatkan dengan selfie menggunakan smartphone merk tersebut. Katanya, “Dari semua produknya, OPPO F5 lah yang paling mampu memberikan hasil foto alami tanpa melebih-lebihkan fitur di wajah saya.”

OPPO F5 memiliki ukuran layar sebesar 6 inci Full screen FHD+ dengan resolusi tinggi 2160×1080. Memberikan efek nyaman setiap kali menonton video ataupun gaming.

Dibandingkan dengan perangkat sebelumnya, OPPO F5 memiliki RAM besar yakni 4GB dan prosesor Octa-Core yang terpadu dalam ColorOS 3.2. Membuat kinerja smartphone meningkat 40% dari perangkat yang lain. Serta daya simpan internal mencapai 32GB dan dilengkapi pula oleh triple slot storage sehingga mampu memuat nano simcard dan satu micro-SD dengan batas maksimum 256GB.

Proses tranfer data di OPPO F5 menjadi lebih cepat dengan o-Share yang memiliki kecepatan 100 kali lebih cepat dibanding bluetooth. OPPO F5 mampu mengirim 10 gambar berukuran 3MB dalam waktu kurang dari satu detik.

Untuk perihal proteksi, OPPO F5 dilengkapi pula dengan Facial Unlock di mana smartphone ini hanya bisa dibuka oleh wajah pengguna yang dikenalinya. Terdapat 128 titik wajah yang akan dipindai setiap kali wajah dihadapkan pada OPPO F5 dengan waktu buka kurang dari satu detik.

Untuk saat ini OPPO F5 tersedia dalam warna gold pertanggal 13 November 2017 kemarin. Dibandrol dengan harga Rp. 3.999.000,-

Tersedia pula warna Black dan F5 6GB Black dan Red yang dapat pre-order pertanggal 17 November mendatang melalui Lazada, Shopee, Tokopedia, Elevania, JD.ID dan Matahari Mall.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon