Ada fenomena ketika sebuah film menuai kesuksesan besar dan tidak bisa memenuhi beban popularitas tersebut saat merilis film kedua. Hal ini pun terjadi pada banyak band, sukses di beberapa album pertama dan tidak terdengar sama di album-album berikutnya. Hal ini tidak berlaku pada Pond. Stabilitas adalah hal yang bisa dijaga band asal Australia ini dengan baik.

Album pertama Pond dirilis pada 2009 dan langsung menjadi ledakan yang menarik perhatian para pecinta psychedelic rock. Pada 2012, Pond meraih kesuksesan di dunia mainstream dengan dirilisnya “Beards, Wives, Denim” yang sesuai judul lagu dari track pertamanya, terbukti eksposif. Dari tahun ke tahun, Pond secara stabil mengeluarkan materi yang jarang menerima kritik negatif, mulai dari “Hobo Rocket” hingga “The Weather” yang baru dirilis pada Mei 2017 kemarin.

Keterlibatan banyak superstar yang bermain di liga psikedelik adalah kelebihan yang jelas menjadi senjata utama Pond. Band ini memiliki tali silaturahmi yang kuat dengan banyak talenta super berbakat, mulai dari Tame Impala dan sang mastermind Kevin Parker sendiri, hingga Mink Mussel Creek yang merupakan project lama namun diduga sedang dalam proses kebangkitannya kembali. Nick Allbrook yang memimpin Pond sendiri adalah manusia sakit jiwa yang tidak pernah kehabisan ide untuk memproduksi materi brilian. Hal ini diimbangi dengan live act Allbrook yang bisa menyihir berbagai jenis crowd, mulai dari penonton berskala stadium hingga bermain dalam studio milik KEXP.

Pond akan tampil di The Pallas Jakarta pada 26 November 2017. Tiketnya bisa didapatkan di StubHub.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon