iPhone X adalah salah satu hal yang paling meramaikan dunia tahun ini. Setelah dikenalkan ke publik secara resmi, iPhone X menjadi sensasi di dunia maya dan menjadi bahan obrolan dimana-mana. Telah dirilis ke pasaran selama kurang lebih seminggu, iPhone X mengundang banyak kritik negatif dan positif dari penggunanya dan para pakar.

Dari sekian banyak hal yang membuat iPhone X, lepas dari fakta bahwa produk Apple memang selalu menarik perhatian, berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui.

Notch-nya bisa dihilangkan

Keluhan berdatangan tentang notch yang ada di iPhone X. Sebenarnya, notch tidak terlalu mengganggu penggunaan iPhone X, hanya saja terlihat sedikit menarik perhatian dengan cara yang buruk menurut para penggunanya. Saat ini, aplikasi untuk menghilangkan notch telah dirilis di Apple Store.

Face ID kabarnya telah di-hack

Apple menjanjikan keamanan untuk Face ID, sebuah fitur yang membuat penggunaan iPhone X terlihat seperti sebuah episode Black Mirror. Fitur ini sangat mutakhir, banyak dipuji serta dicerca, namun Apple berani menjanjikan bahwa Face ID cukup aman. Setelah seminggu dirilis, seorang hacker mengklaim bahwa ia berhasil meretas Face ID yang menjadi salah satu fitur andalan iPhone X. Hmm.

Animoji yang fenomenal

Kita hidup di dunia emoji. Apple, mencoba maju selangkah ke depan, lantas mengenalkan Animoji yang kemampuannya bisa ditebak dari namanya. Tidak lama, sebuah akun Twitter yang cukup menghibur memanfaatkan karaoke untuk bermain dengan Animoji. Kocak dan menghibur, hal ini bisa menjadi inspirasi untuk menggunakan Animoji dengan cara yang paling kreatif.

Wireless charging

Bukan hal baru, Samsung telah melakukan hal ini terlebih dahulu. Namun selain wireless charging yang terlihat elegan, iPhone X juga mendukung fast cahrging. Caranya bisa dilihat disini.

Kamera iPhone X cukup luar biasa

Gambar memang bisa mengatakan lebih banyak dari sebuah kalimat. Jika tidak percaya, video di atas jadi bukti bahwa kecanggihan kamera iPhone X memang tidak perlu diragukan sehingga tidak perlu lagi membaca review tentang kamera dari smartphone yang satu ini.

Harga

Melihat kebiasaan berbelanja masyarakat Indonesia selama beberapa tahun terakhir, kami mengintip harga-harga yang ditawarkan beberapa e-commerce berbeda untuk iPhone X. Intinya, rata-rata iPhone X dijual di e-commerce seperti Tokopedia dengan harga di atas Rp 21.000.000.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon