Film animasi terbaru Disney Pixar yang berjudul Coco menuai angka penjualan fantastis di Amerika Utara. Dengan perolehan sebesar $26.1 juta untuk 3,987 lokasi selama akhir pekan ini.

Coco melampaui cerita superhero Warner Bros.-Dc Entertainment Justice League yang hanya memperoleh angka penjualan $16.6 juta di 3,820 lokasi.

Bahkan film keluarga dengan latar belakang hari kemarian Mexico tersebut, telah meraup $108.7 juta pada 12 hari pertamanya sejak penayangan perdana. Para kritikus film di Rotten Tomatoes pun memberikan angka yang memuaskan yakni 97%.

Kesuksesan Coco pun berlanjut di Cina, film tersebut menjadi begitu diminati dan meraup keuntungan sebesar $44.2 juta di minggu keduanya setelah tayang atau dengan total pendapatan keseluruhan selama 10 hari sebesar $75.6 juta. Menjadi film Pixar ketiga yang tumbuh besar di Cina setelah Zootopia dan Big Hero 6.

Baca juga: Fakta Menarik Seputar Coco

Selama akhir pekan ini, Coco menjadi tontonan paling bersinar di 33 wilayah internasional dengan pendapatan rata-rata $69 juta dan pendapatan keseluruhan mencapai $171.3 juta.

Menurut lansir kabar dari variety.com, Disney telah membuka pasar Coco di dunia internasional sebesar 59% dan akan terus melebar, sampai jadwal penayangan berikutnya di Australia, Inggris, Jepang, Brasil, Korea Selatan, dan Italia yang akan berlangsung sebelum hingga setelah natal.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon