Asti Asha, seorang wanita yang sedang mengembangkan sayapnya di blantika musik Jazz dengan talenta yang sangat bisa diperhitungkan. Terlahir dari seorang ibu yang juga mencintai music soul dan jazz, yang mendorong Asti untuk mengejar passion nya menggeluti jenis music ini. Berawal dari “sharing” stage dengan musisi local dan international di berbagai event bergengsi membuat Asti juga ingin mengeluarkan karyanya sendiri. Musisi seperti Arie Pramundito, Emil Dardak juga sering berkolaborasi pada beberapa festival music yang cukup bergengsi.

Di tahun ini Asti mencoba untuk merilis sebuah karya, single lagu yang diciptakannya sendiri dan diproduseri oleh Junior Soemantri dan Donny Prasetyo bejudul “The Loop”. Lagu dengan balutan music soul dan Jazz dan sentuhan vocal dari Asti yang “manis” dalam lantunan kata-kata dan nada membuat single ini sangat enak di dengar. Ada beberapa singkup dan bagian-bagian nada dalam lagu ini yang terdengar “fun” ditelinga sehingga bisa membuat anda berdansa.

Single berjudul The Loop ini bercerita tentang bagaimana kita sebagai manusia dalam menjalani hidup ini sering kali melakukan kesalahan yang sama, namun dituturkan dengan nada yang indah dan bersahaja sehingga tidak terdengar seperti menggurui melainkan seperti mengajak kita bernyanyi Bersama. Sepenggal lirik nya berkata seperti ini “You say that its all the same, things ain’t gonna change, so rather than a rearrange”.

Asti Asha sebagai penggiat musik juga memiliki berbagai aktivitas yang tetunya sejalan dengan passionnya pada music soul dan jazz. Dia sering kali perform di club dan lounge di Jakarta ini. Black Cat Jazz & Blues Club, Imigrant, The BackRoom Pullman Hotel, Proof Whisky Bar adalah beberapa tempat yang sering disambangi oleh Asti. Juga event-event International seperti Java Jazz Festival, Nirwana Bali Jazz Festival, Opening Act for Ronan Keating concert di Bali dan masih banyak event dan festival lainnya.

Dengan dirilisnya single berjudul “The Loop” ini akan menjadi langkah awal dari karir bermusik seorang wanita bernama Asti Asha di kancah music Jazz dan industri musik Indonesia, dan bisa menarik hati para pencinta music di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan untuk “Go International”.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon