Lifestyle Gadget
2019 WhatsApp Tidak Mengoperasikan Beberapa OS-nya

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/01/08 15:30

Whatsapp penggunaannya yang sangat wajib dipakai dijaman sekarang ini benar-benar menjadi kebutuhan saat ini. Nggak mungkinlah ya kalo orang sekarang tidak pakai Whatsapp, sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang dalam berkomunikasi dengan teman, gebetan, pacar, maupun keluarga.

Selain lebih hemat jika dibandingkan SMS ataupun melakukan panggilan dengan pulsa, WhatsApp juga menjadi aplikasi perpesanan pilihan banyak orang karena memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami semua kalangan umur.
Sayangnya, baru-baru ini WhatsApp mengumumkan bahwa pihaknya akan kembali mencabut layanan dari beberapa sistem operasi setelah sebelumnya aplikasi perpesanan ini resmi nggak bisa digunakan di Nokia S40 mulai 31 Desember 2018 lalu.
Melalui blog resminya, pihak WhatsApp menyampaikan bahwa layanannya akan segera dihentikan bagi para pengguna ponsel-ponsel Android dengan sistem 2.3.7 Gingerbread dan juga iOS 7. Lebih lanjut, dikatakan juga bahwa para pengguna dengan sistem operasi yang disebutkan di atas mulai saat ini udah nggak bisa membuat akun WhatsApp baru di ponsel mereka.
Namun, aplikasi WhatsApp masih bisa digunakan pada ponsel berbasis Android 2.3.7 dan iOS 7 hingga 1 Februari 2020 sebelum akhirnya layanan di sistem operasi tersebut benar-benar dihentikan.

"Karena kami tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja," tulis mereka dalam blog resminya.

Berikut sistem operasi ponsel yang mendapatkan layanan penuh dari WhatsApp:
- Android 4.0 ke atas
- iPhone iOS 8 ke atas
- Windows Phone 8.1 ke atas
- JioPhone
- JioPhone 2

"Kalo kamu punya salah satu perangkat di atas, cukup instal WhatsApp dan verifikasi nomor telepon kamu ke perangkat baru. Ingat bahwa WhatsApp cuma bisa diaktifin pakai satu nomor hp di satu perangkat," tulis pihak WhatsApp di web resminya.
"Selain itu, saat ini tidak ada opsi untuk mentransfer riwayat percakapan antar platform. Namun kamu menyediakan opsi untuk mengekspor riwayat obrolan kamu menjadi sebuah lampiran e-mail," lanjut mereka.

Untuk pengguna sOS yang sudah tidak bisa digunakan lagi, kayanya kamu sudah harus ganti hp nih supaya teman, keluarga bahkan pacar kamu gampang untuk mengabari kamu dengan Whatsapp.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Potato Head x Wacko Maria

Kolaborasi ini akan diluncurkan di Jakarta, Bali dan Hong Kong.

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Victoria’s Secret ‘Spring Summer 2020 Hadir di Optik Sei...

Optik Seis secara resmi menambahkan deretan koleksi kacamata dari brand Victoria’s Secret. Optik S...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

WhatsApp Luncurkan Setelan Privasi Terbaru untuk Fitur Grup

Sebagai aplikasi perpesanan yang paling banyak dipakai di Indonesia, WhatsApp secara konsisten terus...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…