Lifestyle Gadget
AMD Perkenalkan Laptop Gaming Terbarunya Dengan Prosesor Yang Besar

By ali adam malik

Published on: 2022/01/08 16:04

 

AMD merapikan sistem terbarunya dalam perangkat yang sudah di luncurkan pada tahun lalu ketika memperkenalkan prosesor 7nm Ryzen Generasi ke-3 dan kartu grafis Navi, tetapi banyak yang sangat kecewa ketika tidak mampu membawa terobosan ini ke platform mobile-nya. Untungnya AMD akhirnya memperbaiki kesalahan itu dengan memperkenalkan prosesor 7nm Ryzen 4 untuk laptop.

 

Teknologi 7nm AMD tentu saja memperkenalkan silikon yang jauh lebih hemat energi untuk notebook, memungkinkan sistem untuk mencapai kecepatan yang lebih tinggi dan mampu menampung lebih banyak core. Untuk tujuan ini, prosesor Ryzen 4 pertama pada laptop akan menampilkan 8-core dan 16-threads atau lompatan besar di atas 4-core dan 8-threads yang biasa kita lihat bahkan pada laptop gaming yang paling besar sekalipun.

 

 

Dan itu hanya dari prosesor seri-U seperti Ryzen 7 4800U yang baru diperkenalkan yang dimaksudkan untuk Ultrabooks. Ini fitur 8-core dan 16-threads dengan kecepatan clock boost hingga 4.2GHz sementara juga mengemas 8 Radeon Cores untuk beberapa kekuatan grafis yang serius dari prosesor 15W.

 

 

Prosesor yang kuat itu dapat dimasukkan ke laptop tipis dan ringan seperti Lenovo Yoga Slim 7, yang beratnya hanya tiga kg dan tebal  sekitar 14,9mm.

 

 

AMD tidak meluangkan waktu untuk memamerkan bagaimana prosesornya 25% hingga 50% lebih mampu dibandingkan dengan CPU Intel yang menampilkan setengah inti dan utas.

kandidat yang bagus untuk overclocking.

 

Salah satu laptop gaming pertama yang kami lihat menampilkan chip kelas atas ini adalah Asus ROG Zephyrus G14, yang mengemas layar Full HD 120Hz dan menjanjikan daya tahan baterai hingga 10 jam. Tidak membiarkan pengguna desktop keluar dari lingkaran, Presiden AMD Lisa Su juga akhirnya mengumumkan 64-core, 128-thread processor yang absurd pada akhir presentasinya.

 

 

Spesifikasi lengkap dari laptop gaming AMD Ryzen Threadripper 3990X akan tersedia pada 7 Februari dengan harga  3,990 dolar atau sekitar 55 Juta rupiah.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Cristiano Ronaldo Semakin Dekat Dengan Rekor Gol Internasion...

Cristiano Ronaldo Semakin Dekat Dengan Rekor Gol Internasional Milik Legenda Iran

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

OREO Music Box Resmi Diluncurkan di Indonesia, Alunan Musik ...

Tidak hanya alunan melodi musik OREO Music Box mengajak masyarakat untuk mengungkapkan pesan di mome...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

adidas Originals X Dragon Ball Z

adidas Originals Umumkan Proyek Kolaborasi dengan Toei Animation dan serial anime legendaris yang me...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…