Lifestyle Fashion
Atmos Resmi Buka Toko Pertamanya di Jakarta

By Gilang Ramadhan

Published on: 2022/02/03 11:38

Atmos, toko retail sneakers dan streetwear kenamaan asal Jepang yang berbasis di Tokyo, resmi membuka flagship store pertamanya di Indonesia pada 1 Februari 2020. Tak hanya menghadirkan offline store, atmos Indonesia juga memiliki online store www.atmos.co.id.

Terletak di Plaza Indonesia lantai 2, flagship store atmos Indonesia tentu dapat menghadirkan retail experience yang tak jauh berbeda dengan atmos Jepang ataupun di belahan dunia lainnya.  Perlu ditekankan bahwa  seluruh produk  di atmos Indonesia akan dijual dengan harga retail bukan resale, sehingga mampu memastikan kemudahan bagi para pecinta sneakers dan streetwear untuk berburu produk incaran mereka. Bukan cuma soal harga, toko ini pun didesain dengan karakteristik atmos yang kental. Namun, di satu sisi juga membawa elemen lokal yang membawa ciri khas tersendiri bagi atmos Indonesia. Salah satu hal yang spesial adalah atmos Indonesia menyediakan ruangan khusus untuk VIP customer dengan menawarkan pelayanan premium bagi pecinta sneakers dan streetwear Indonesia.

Namun, homage untuk Indonesia tak hanya dihadirkan lewat elemen desain dan pelayanan premium saja. President Director atmos Indonesia, Marcel Lukman, mengatakan bahwa atmos Indonesia berencana untuk mendukung seniman Indonesia dengan melakukan kolaborasi di masa depan. Salah seorang seniman Indonesia, Darbotz, telah berpartisipasi dalam acara private viewing toko yang diadakan pada 31 Januari 2020. Tak hanya itu, atmos Indonesia bahkan sudah menyiapkan rencana kolaborasi khusus berupa eksklusif toys bersama Darbotz. Selain mendukung seniman Indonesia, atmos Indonesia juga ingin mengapresiasi pecinta sneakers dan steetwear Indonesia atas antusiasme akan kehadiran mereka di Indonesia. Hal ini diwujudkan atmos Indonesia dalam bentuk giveaway rare sneakers, mulai dari NIke Air Force 1 ‘ParaNoise’, NIke Air Fear of Good, hingga Adidas Yeezy 700 yang diadakan pada 2 Februari 2020.

Kehadiran atmos di Indonesia ini menjadi momentum tersendiri bagi pecinta sneakers dan streetwear Indonesia, membuktikan bahwa sneakers culture telah berkembang pesat di Indonesia. Nama atmos memang sudah tidak asing di kalangan sneakers dan streetwear dunia.  Toko retail yang bermula di jalan Ura-Harajuku di Tokyo pada tahun 2000 ini telah membangun reputasi tersendiri terutama lewat kolaborasi spektakuler karya Creative Director atmos, Hirofumi Kojima, dengan beberana brand ternama seperti, Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Asics Tiger. Salah satu karya yang fenomenal adalah Nike Air Max 1 Safari, yang saat peluncurannya sangat ditunggu-tunggu ratusan kolektor. Kini, sneakers tersebut telah menjadi sneakers langka yang harga resale yang mencapai jutaan rupiah. Selain memiliki beberapa toko di Tokyo dan Osaka, atmos juga telah membuka international flagship store di New York City, Seoul, dan Bangkok sebelum akhirnya membuka toko pertamanya di Indonesia.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

7 Tips Traveling Anti Ribet yang Bikin Liburan Nyaman

Saat liburan, ada saja situasi yang bikin tidak nyaman. Lupa tempat parkir atau perhiasan aksesoris ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Hari Skateboarding 2019 dan Sejarahnya!

Hari ini (21/6), para skateboarder (pemain papan luncur) dunia merayakan Skateboarding Day. Selama s...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Rekomendasi Liburan Long Weekend Sehabis Pemilu 2019

Jika kamu memanfaatkan waktu yang bagus ini untuk travelling tetapi masih bingung, kami akan memberi...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…