Lifestyle Fashion
Brightspot Hadir Kembali Dengan Mengusung Tema Imaginarium.

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/10/24 14:16

Brightspot hadir kembali dengan mengusung tema Imaginarium, yaitu sebuah tempat untuk ber-imajinasi, akar dari sebuah kreatifitas, yang bisa menghasilkan suatu kultur. Di acara ke 9 ini Brightspot jadikan creative entreprenur sebagai bisnis menjanjikan.

Intuisi dan ide kreatif adalah kekuatan yang dimiliki para founder Brightspot yang telah berhasil menciptakan sebuah fenomena berbelanja retail yang berbeda. Berawal dari pop up store yang mengkurasi produk-produk keren dan menggabungkan dengan elemen musik, seni, dan makanan, sesuai dengan DNA market ini, sebagai ‘A curated market of all things cool!’  Lebih dari  150 tenant yang terkurasi dari ratusan pendaftar dan menarik lebih dari 60,000 pengunjung dalam 4 hari.

Tahun ini, Brightspot kembali bekerja sama dengan Grab, mobile platform OVO terkemuka di Asia Tenggara, yang telah mendukung event ini selama dua tahun berturut-turut. Brightspot dan Grab sejatinya mengusung semangat yang sama dalam mendukung industri kreatif dalam upaya untuk mendorong kemajuan industri kreatif dengan menyediakan platform untuk memamerkan ide dan kreativitas para pelaku industri kreatif Tanah Air.

Partisipasi Grab di Brightspot menjadi penanda dimulainya kerja sama dengan The Goods Dept. selama satu tahun ke depan yang diwujudkan melalui Ruang Rasa. Grab melalui layanan pesan-antar makanannya, GrabFood, bersama dengan The Goods Cafe akan menghadirkan sebuah Pop Up Dining Experience bernama ‘Ruang Rasa’, yang merupakan The Goods Cafe Pop Up Dining Delivered by GrabFood.

‘Ruang Rasa’ memberikan pengalaman kuliner unik dimana para chef handal akan mengeksplor menu-menu kreasi khas makanan lokal Indonesia. Chef Joscelyn, Aditya dan Bella siap untuk menunjukkan kelihaiannya meracik kuliner Tanah Air menjadi sebuah suguhan berstandar internasional. Para pecinta kuliner dapat menikmati hasil karya imajinasi dan kreasi para chef tersebut dengan melakukan pemesanan melalui GrabFood. Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen Grab dalam mempromosikan kekayaan kuliner Nusantara sebagai salah satu daya tarik wisata.

“Partisipasi Grab di Brightspot untuk kedua kalinya sebagai official mobile platform partner ini merupakan perpanjangan dari DNA brand kami sebagai penghubung, dimana kami ingin mendekatkan para pengguna kami dengan hal-hal yang berarti dalam hidupnya. Melalui Brightspot, kami ingin mendekatkan para peminat industri kreatif Tanah Air dengan mimpi-mimpinya. Kami gembira dapat mendukung pionir dan barometer market kreatif di Indonesia dan memperluas kerja sama ini dengan The Goods Dept. melalui Ruang Rasa guna mendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan memiliki kekuatan untuk menyatukan masyarakat untuk bersama-sama merayakan kreativitas talenta muda Tanah Air yang sesuai dengan brand promise kami.” papar Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia.

Para pengunjung Brightspot dapat menikmati sejumlah fasilitas istimewa yang dapat digunakan sebagai meeting point di dalam Grab re:fuel area dimana mereka dapat mengisi baterai ponsel cerdas mereka sambil menikmati cemilan ringan. Tak hanya itu, mereka juga dapat melakukan top-up OVO langsung di counter yang disediakan serta menikmati cashback jika melakukan pembayaran dengan OVO dan mengirimkan barang belanjaan mereka langsung ke rumah sehingga mereka dapat melanjutkan aktivitas tanpa perlu repot keliling membawa belanjaan dengan layanan kurir instan, GrabExpress.

Titik penjemputan khusus juga akan disediakan di Lobi Selatan Pacific Place. Mudah ditemukan dan digunakan, pengunjung Brightspot dapat menikmati pengalaman berkendara yang makin nyaman dengan kode promo khusus yang disediakan selama ajang Brightspot berlangsung.

Secara signifikan Brightspot telah berhasil menggairahkan bisnis produk-produk lokal  dan mendapat respon yang positif  khususnya  dari pasar anak muda. Brightspot tidak hanya menjadi acara yang dinantikan namun berhasil mewarnai perkembangan ekonomi dan bisnis kreatif di Indonesia, yang sukses lontarkan banyak creative entrepreneur muda menjadi pebisnis yang mumpuni dengan bisnis yang berkesinambungan dan menguntungkan.

Dengan adanya Brightspot, market-market serupa kemudian banyak bermunculan dan semakin seragam. Melihat hal ini, para founder kembali mengulik intuisi dan ide kreatif untuk kembali ke spirit utama  ketika melahirkan  Brightspot yaitu  selalu menawarkan sesuatu yang berbeda, inovatif, dan  mampu menjadi taste maker dan trend setter  untuk memajukan kultur modern di Indonesia.

Tahun ini, bertempat di Lantai 1 dan 3 Pacific Place Mall, Sayap Utara, Jakarta, Dengan mengambil  area sebesar 2000 m2 di area lt 1 dan 3200 m2 di area lt 3, Brightspot  akan  hadir  dari tanggal 25 Oktober – 28 Oktober 2018. Bersama lebih dari 190 tenant dan terdiri dari 3 area utama yaitu Fashion & Lifestyle, Grab re:fuel, Brightspot Market area, Fashion area, Music Art & Knowledge area.  Di setiap area akan didukung oleh acara pilihan dan sangat menarik sehingga pengunjung bisa menghabiskan waktu berakhir pekan dengan suasana yang berbeda.

Pengunjung tidak perlu antri untuk masuk ke Brightspot karena akan ada Brightspot Application yang dapat memudahkan proses registrasi jauh sebelum pengunjung datang ke lokasi, dengan mengisi form data diri singkat, lalu setelah itu akan tersedia kode QR unik bagi setiap pengunjung sebagai tanda masuk dan keluar. Brightspot app ini dapat diunduh melalui Apple App Store dan Android Google Play Store. Selain itu di dalam app tersebut akan ada informasi seluruh tenant lengkap dengan lokasi booth-nya, updates, gallery, partner list, dan tidak ketinggalan game seru berhadiah yang dapat diikuti seluruh pengunjung yang telah mengunduh brightspot app.

Untuk selalu menjadi yang terdepan dan memberikan dampak signifikan kepada industri kreatif di tanah air, Brightspot dapat terus berkembang berkat dukungan partner yang memiliki obyektif yang sama  dan dapat mengapresiasi  movement ini.

 

Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Brightspot Market untuk memudahkan proses registrasi masuk ke lokasi dan mengetahui informasi terbaru seputar acara Brightspot.

Ingin datang ke PRIVATE OPENNING NIGHT Brightspot Martket?
Caranya gampang banget pantau IG HangOut Indo di Instagram di bawah ini!

 
 
 
View this post on Instagram

Pengen datang @brightspotmrkt PRIVATE OPEN 25 Oct 2018 caranya gampang banget! __ Follow @hangout.indo & @brightspotmrkt dan mention temen yang mau lo ajak. Kita cari 10 pemenang dengan 1 invitation untuk 2 orang. #hangoutindo Good luck. #giveaway #tiketgratis #grabxBrightspot #brightspotmrkt2018 Jangan lupa cek artikel preevent Brightspot di hangoutindo.com

A post shared by HangOut Indonesia (@hangout.indo) on

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Persaingan Apparel Di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 bukan hanya dipenuhi oleh persaingan antar negara untuk menjadi juara dunia, tapi j...

By: Timotius

Baca selengkapnya

Innisfree ‘BT21’ Limited Edition

Beauty lovers & ARMY, siap-siap bertemu dengan karakter animasi kesayanganmu dalam koleksi Innisfree...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

Hari Skateboarding 2019 dan Sejarahnya!

Hari ini (21/6), para skateboarder (pemain papan luncur) dunia merayakan Skateboarding Day. Selama s...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…