iOS 12
Lifestyle Gadget
iOS 12 Versi Beta sedang dijajal Pengguna

By Reza Reinaldo

Published on: 2021/06/27 16:23

Ngobrol bareng 32 temanmu sekaligus, sampai mengatur jam main!
iOS 12

Sumber gambar: fonearena.com

Setelah mengumumkan perihal iOS 12 dalam WWDC (Worldwide Developers Conference) yang dilaksanakan bulan ini, Apple mulai melakukan beta-testing kepada para pengguna sebelum dirilis resmi pada musim gugur mendatang.

Pengguna yang sebelumnya telah mendaftar untuk melakukan pengetesan ini mendapatkan update secara OTA (Over The Air) dan kompatibel mulai dari iPhone 5S dan produk-produk Apple setelahnya.

iOS 12 membawa peningkatan pada Siri Shortcuts, Group FaceTime, Memoji, Screen Time, pengalaman menggunakan Augmented Reality (AR) yang lebih real, dan masih banyak lagi.

Pada pembaruan ini pengguna Apple akan diajak merasakan kecepatan yang meningkat sebesar 70% dalam swipe to camera dari posisi layar terkunci, munculnya keyboard saat ingin mengetik lebih cepat 50%, dan membuka aplikasi 2x lebih cepat dalam kondisi penggunaan yang berat. Grup FaceTime kini memungkinkan pengguna untuk berhubungan dengan 32 orang langsung dalam bentuk video dan audio. Sementara ARKit 2 membuat pengguna dapat membuat kreasi unik dan mengirimkannya via messages atau e-mail, sehingga memamerkannya kepada teman-teman kini lebih mudah. Di sini pengguna iPhone X akan mendapatkan emoji baru dan karakter memoji yang dikembangkan.

Penerapan Screen Time dalam iOS 12 membantu pengguna dalam mengontrol penggunaan smartphone yang over atau berlebihan, hal ini sangat berguna jika pengguna ingin mengurangi kecanduan atau mendisiplinkan waktu.

Dan katakan selamat tinggal pada notifikasi yang berantakan, sebab di iOS 12 pengguna diberi kebebasan untuk mengelolanya atau mengelompokkannya sendiri!

 

 

cek fitur iOS 12 selengkapnya di sini: https://apple.co/2HlhGzE

Sumber: fonearena.com & 9to5mac.com (thumbnail)
Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Intercontinental Bali Resort - Surga di Pulau Dewata

Tidak hanya menawarkan pengalaman kebudayaan yang menyenangkan, Pulau Bali juga selalu menjadi tujua...

By: Kevin

Baca selengkapnya

Cara Menggunakan Es Batu Untuk Menghilangkan Kerutan Pada Pa...

Baju keriput adalah hal yang menyebalkan terutama ketika Anda sedang terburu-buru.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

What’s New and Familiar from Nike React Presto

What’s New and Familiar from Nike React Presto. Temukan apa hal terbaru namun terasa familiar dari...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya
Loading…