Lifestyle Gadget
OPPO Resmi Luncurkan Seri F11 di Indonesia, Dari Selfie Expert Menjadi Portrait Master

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/03/14 18:03

OPPO F11 Pro dan F11 kini hadir di Indonesia. Kehadiran seri F11 sangat  memiliki perbedaan yang sangat drastis yang sebelumnya Oppo mempunyai Selfise Expert kini keunggulan utama foto portrait dalam kondisi minim cahaya, menandai perubahan fokus produk OPPO dari Selfie Expert menjadi Brilliant Portrait.

Hadir dalam dua pilihan warna, Thunder Black dan Aurora Green, pemesanan awal OPPO F11 Pro bisa dilakukan mulai 14 Maret sampai 22 Maret 2019 di seluruh gerai resmi OPPO Indonesia dan berbagai situs e-dagang Indonesia. Sementara untuk penjualan perdana, akan dilakukan mulai tanggal 23 Maret 2019. Khusus bagi pemesanan awal, pelanggan akan mendapatkan Powerbank OASE 10.000 mAh dan Earphone Bluetooth OASE MD-K10, serta gratis perdana IM3 Ooredoo unlimited Youtube dan Apps selama 1 tahun tanpa potongan pulsa. Sementara itu, F11 yang hadir dalam balutan warna Thunder Black, dapat mulai dipesan pada 1 April 2019. Perangkat ini akan mulai dijual pada 19 April 2019.

Hadir dengan keunggulan kamera belakang ganda 48MP + 5MP, Rising Camera pada kamera depan, layar panorama, dan VOOC Flash Charge 3.0, OPPO F11 Pro dijual dengan harga Rp4.999.000,00. Sementara OPPO F11, yang hadir dengan desain layar waterdrop screen, dijual seharga Rp3.999.000,00.

“Sebagai merek ponsel kamera yang menjadi favorit anak muda, OPPO selalu berkomitmen untuk menghadirkan perangkat inovatif yang memungkinkan anak muda mengabadikan dan membagikan ekspresi diri serta dunia di sekeliling mereka,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia. “Fotografi portrait merupakan jenis foto paling populer dalam fotografi ponsel pintar. Itulah mengapa kami meluncurkan seri F11 yang mampu menghasilkan foto portrait yang brilliant.”

Dari Selfie Expert Menjadi Portrait Master
OPPO mulai memperkenalkan identitas baru sebagai Portrait Master. Setelah bertahun-tahun menjadi Selfie Expert yang berfokus pada pengembangan fotografi swafoto, kini dengan meluncurkan seri F11. OPPO telah melakukan berbagai upaya untuk memudahkan pengguna mengambil foto portrait yang tajam dan memesona kapan saja dan di mana saja, termasuk saat malam hari. Untuk itu, kamera belakang seri F11 dilengkapi dengan sensor 48MP dan bukaan diafragma sebesar F1.79. Bersama dengan lensa 6P, kamera tersebut dapat mendeteksi lebih banyak cahaya ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya – memastikan hasil gambar yang lebih detail. 

Selain itu, F11 Pro dan F11 juga menerapkan teknologi Ultra Night Mode dan Color Mapping. Teknologi tersebut memanfaatkan kecerdasan buatan dan pengurangan multi-frame noise, memperoleh stabilisasi genggam, mencapai penekanan sorotan, dan meningkatkan rentang dinamis. Semua teknologi ini dikombinasikan untuk memungkinkan pengguna menangkap tingkat pencahayaan dan detail yang melebihi batas kemampuan mata manusia. Ketika mengambil foto portrait malam hari, seri F11 secara otomatis dapat membedakan wajah manusia dengan latar belakangnya, memastikan manusia sebagai fokus foto tersebut.

Dengan menggunakan lensa 48MP, Ultra Night Mode, dan Color Mapping, OPPO seri F11 memiliki kombinasi peranti keras dan peranti lunak yang memungkinkan pengguna menangkap foto portrait malam hari yang tajam dan menakjubkan dengan mudah.

Tidak hanya menangkap portrait luar biasa dengan kamera belakangnya, Seri F11 juga melanjutkan tradisi "Selfie Expert" dari Seri F. Dilengkapi dengan kamera depan 16 MP yang dilengkapi AI beauty, perangkat Seri F11 ini mendukung fitur beautification yang dapat disesuaikan dengan delapan opsi penyesuaian, termasuk fitur "face lift" dan "make-up touchup". Hasil swafoto yang diambil dengan menggunakan perangkat Seri F11 pun dapat senatural mungkin dan seindah biasanya.

Sebuah Desain Baru: Dari Tren Menjadi Seni
OPPO telah mencapai terobosan baru dalam desain dengan menerapkan keindahan alam pada seri F11 melalui desain warna gradasi. Terobosan desain ini terinspirasi dari estetika "ciptaan alam" yang kemudian diterapkan dalam bahan serta teknis pengerjaan seri F11. OPPO merupakan produsen smartphone pertama yang membuat desain gradasi tiga warna, Thunder Black. Desain unik ini memadukan warna merah dan biru menjadi warna hitam klasik, seperti meteor yang melesat melintasi langit malam. Selain Thunder Black, OPPO juga menciptakan desain gradien warna ganda yang unik, yaitu Aurora Green. Warna ini terinspirasi dari warna samudra biru yang terhubung dengan benua hijau yang subur. Dengan pola ikonik berbentuk S, warna biru dan hijau tersebut menyatu menjadi satu, dan ketika terpapar dengan cahaya yang dinamis, ia akan memancarkan vitalitas yang berbeda.

Perbedaan OPPO F11 Pro dan OPPO F11
F11 Pro dilengkapi dengan layar full HD 6.53 inci yang menampilkan rasio aspek 19,5:9 dan rasio screen-to-body hingga 90,9%. F11 Pro juga memiliki modul kamera depan tersembunyi untuk memperluas display full screen, yaitu Rising Camera. Untuk memastikan kepuasan pengguna, kamera depan tersebut telah melewati uji coba secara intensif untuk penggunaan sebanyak 100 kali dalam sehari selama enam tahun tanpa gagal. Terkait dengan penyimpanan, F11 Pro memiliki RAM 6 GB dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. 

Sementara untuk F11, OPPO membawa RAM 4GB dengan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan tambahan kartu microSD. Selain itu, OPPO F11 mengusung layar waterdrop screen dengan bentang 6.53 inci dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Layar F11 juga dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass 5.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

#WovenInTheStars by Kenneth Cobonpue x Disney’s Star Wars

Temukan kolaborasi menarik #WovenInTheStars antara Kenneth Cobonpue dengan Disney yang diinspirasika...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

Instagram bakal menghilangkan fitur Jumlah Likes Foto?

Ada rumor kalau Instagram bakal menghilangkan fitur likes mereka jadi kita tidak akan bisa melihat l...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

ONE Championship: Naito merebut kembali ONE Strawweight dari...

ONE Championship - ONE: Grit and Glory, yang digelar di Jakarta Convention Center pada 12 Mei 2018. ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…