Lifestyle Sports
Persaingan Apparel Di Piala Dunia 2018

By Timotius

Published on: 2018/02/15 15:37

Piala Dunia 2018 bukan hanya dipenuhi oleh persaingan antar negara untuk menjadi juara dunia, tapi juga diisi oleh persaingan apparel olahraga demi menunjukkan eksistensi mereka. Desain yang menarik bisa menjadi pilihan bagi para penonton untuk membeli jersey walaupun mereka tidak mendukung tim tersebut.

Tapi bagaimana dengan jumlah apparel yang tersedia di Piala Dunia? Hangout Indonesia telah berhasil mengumpulkan data tentang keterlibatan para apparel di Piala Dunia mendatang.

Adidas menjadi yang terdepan sebagai penyedia jersey terbanyak di Piala Dunia 2018. 12 negara yang memakai Adidas nanti adalah Argentina, Belgia, Kolombia, Mesir, Jerman, Iran, Jepang, Meksiko, Maroko, Rusia, Spanyol dan Swedia.

Untuk Nike, mereka hanya kalah 2 angka saja, tepatnya 10 negara yang disponsori. Negara tersebut adalah Australia, Brasil, Kroasia, Inggris, Perancis, Nigeria, Polandia, Portugal, Arab Saudi dan Korea Selatan.

Walaupun kalah dari segi angka, jika dilihat dari segi kekuatan negara di antara dua apparel terbesar ini, maka Nike lebih unggul. Brasil, Inggris, Perancis dan Portugal memiliki kesempatan untuk menjadi juara terbaru dari Piala Dunia 2018, dibandingkan dengan Adidas yang hanya memiliki Argentina, Jerman dan Spanyol.

Mari beralih ke beberapa apparel lainnya. Walaupun bukan yang terbesar, tapi kehadiran mereka di Piala Dunia bisa menjadi oase di tengah desain Adidas dan khususnya Nike, yang hobi memakai desain template.

Puma yang di gelaran Piala Dunia 2014 mensponsori 7 negara, kini mendapat nasib sial karena hanya mendapat tiga negara saja yaitu Swiss, Uruguay dan Senegal.

 

Untuk New Balance, mereka mensponsori Kosta Rika dan negara debutan di Piala Dunia, Panama.

 

Sedangkan apparel dari Inggris, Umbro, mereka mensponsori Peru dan Serbia.

Selain para pemain besar, ada tiga apparel yang namanya tidak biasa kita dengar bisa hadir di event sepakbola terbesar di dunia ini yaitu Erreà dari Italia tapi mensponsori Islandia, lalu Uhlsport yang bekerja sama dengan Tunisia, dan Hummel yang berasal dari Denmark yang tentunya mensponsori negara asalnya.

Jersey dari tim mana yang akan kamu koleksi di Piala Dunia 2018?

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Google Clips, Kamera Terbaru Dari Google

Dengan harga $249, layakkah kamera ini dikoleksi?

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Juventus Rilis Kit Ketiga untuk Musim 2018/2019

Jersey ini diciptakan menggunakan Parley for the Ocean Plastic

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Jadwal Long Weekend Tahun 2018

Jadwal Long Weekend Tahun 2018

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya
Loading…