Lifestyle Sports
Persaingan Apparel Di Piala Dunia 2018

By Timotius

Published on: 2021/02/15 15:37

Piala Dunia 2018 bukan hanya dipenuhi oleh persaingan antar negara untuk menjadi juara dunia, tapi juga diisi oleh persaingan apparel olahraga demi menunjukkan eksistensi mereka. Desain yang menarik bisa menjadi pilihan bagi para penonton untuk membeli jersey walaupun mereka tidak mendukung tim tersebut.

Tapi bagaimana dengan jumlah apparel yang tersedia di Piala Dunia? Hangout Indonesia telah berhasil mengumpulkan data tentang keterlibatan para apparel di Piala Dunia mendatang.

Adidas menjadi yang terdepan sebagai penyedia jersey terbanyak di Piala Dunia 2018. 12 negara yang memakai Adidas nanti adalah Argentina, Belgia, Kolombia, Mesir, Jerman, Iran, Jepang, Meksiko, Maroko, Rusia, Spanyol dan Swedia.

Untuk Nike, mereka hanya kalah 2 angka saja, tepatnya 10 negara yang disponsori. Negara tersebut adalah Australia, Brasil, Kroasia, Inggris, Perancis, Nigeria, Polandia, Portugal, Arab Saudi dan Korea Selatan.

Walaupun kalah dari segi angka, jika dilihat dari segi kekuatan negara di antara dua apparel terbesar ini, maka Nike lebih unggul. Brasil, Inggris, Perancis dan Portugal memiliki kesempatan untuk menjadi juara terbaru dari Piala Dunia 2018, dibandingkan dengan Adidas yang hanya memiliki Argentina, Jerman dan Spanyol.

Mari beralih ke beberapa apparel lainnya. Walaupun bukan yang terbesar, tapi kehadiran mereka di Piala Dunia bisa menjadi oase di tengah desain Adidas dan khususnya Nike, yang hobi memakai desain template.

Puma yang di gelaran Piala Dunia 2014 mensponsori 7 negara, kini mendapat nasib sial karena hanya mendapat tiga negara saja yaitu Swiss, Uruguay dan Senegal.

 

Untuk New Balance, mereka mensponsori Kosta Rika dan negara debutan di Piala Dunia, Panama.

 

Sedangkan apparel dari Inggris, Umbro, mereka mensponsori Peru dan Serbia.

Selain para pemain besar, ada tiga apparel yang namanya tidak biasa kita dengar bisa hadir di event sepakbola terbesar di dunia ini yaitu Erreà dari Italia tapi mensponsori Islandia, lalu Uhlsport yang bekerja sama dengan Tunisia, dan Hummel yang berasal dari Denmark yang tentunya mensponsori negara asalnya.

Jersey dari tim mana yang akan kamu koleksi di Piala Dunia 2018?

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Vivo Luncurkan V9 Cool Blue Limited Edition

Tersedia dalam jumlah terbatas, seri terbaru vivo V9 Cool Blue Limited Edition, sudah bisa dipesan s...

By: Kevin

Baca selengkapnya

Tips Berburu Tiket Mudik Lebaran 2019!

Kereta api menjadi moda transportasi utama para pemudik saat lebaran tiba, khususnya untuk mereka ya...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Cottonink x RiaMiranda

Hiasi momen hari raya dengan koleksi dengan nuansa ceria dan feminine dari Cottonink x RiaMiranda.

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya
Loading…