Entertainment Film & TV
Police Movie Festival 6 Kembali Dengan Tema “Together We are Strong"

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/08/20 15:39

WhatsApp Image 2019-08-20 at 14.37.51

Divisi Humas Polri kembali menggelar Police Movie Festival, sebuah ajang kompetisi di bidang perfilman yang digagas untuk para sineas muda. Polri mengatakan kompetisi ini bertujuan untuk mendapatkan cinta dan perhatian dari masyarakat.

Police Movie Festival juga menjadi wadah bagi para pembuat¨ sineas dan masyarakat sebagai salah satu media untuk mempererat hubungan publik dengan Polri Melalui beragam film yang diikutsertakan¨ diharapkan masyarakat dapat melihat sisi lain Polisi yang jarang terlihat di mata masyarakat awam.

WhatsApp Image 2019-08-20 at 14.37.53

"Kami ingin dapat rasa cinta, kami ingin kepercayaan masyarakat terhadap polisi terus meningkat lewat bidang perfilman ini," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal dalam konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Ini adalah kali keenam Police Movie Festival digelar. Divisi Humas Polri mengusung tema 'Together We Are Strong'. Sineas berbakat diharapkan dapat berpartisipasi, memeriahkan festival film ini.

WhatsApp Image 2019-08-20 at 14.37.52(1)

"Program film pendek dan animasi. Dengan program itu, masyarakat bisa melihat secara utuh kehidupan polisi yang tak muncul di permukaan," ujar Iqbal.
Iqbal mengatakan Polri masih diidentikan dengan sosok penegak hukum yang membawa senjata di mata masyarakat. Namun lewat festival film ini Iqbal berharap penilaian masyarakat tentang sosok polisi berubah menjadi lebih humanis.

Dalam festival film ini, Polri melibatkan dewan juri dari kalangam profesional seperti sutradara Monty Tiwa; animator sekaligus pendiri Hellomotion, Wahyu Aditya dan Chicco Jerikho; serta aktor Rio Dewanto dan aktris Prilly Latuconsina.

Para Sineas yang ingin berpartisipasi bisa mendaftar lewat www.policemoviefestival.com. Batas akhir pengumpulan karya ini sampai 1 Oktober 2019.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

SoundCloud Hadirkan Fitur Baru Yang Dapat Digunakan Dengan M...

SoundCloud Hadirkan Fitur Baru Yang Dapat Digunakan Dengan Mudah Oleh Penggunannya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Film Joker Akan Segera Tersedia Di Layanan Streaming HBO Pad...

Film Joker Akan Segera Tersedia Di Layanan Streaming HBO Pada tahun 2020

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

The Last of Us Part 2 Akhirnya Resmi Kabarkan Tanggal Rilis

The Last of Us Part 2 Akhirnya Resmi Kabarkan Tanggal Rilis

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…