SORE HORE Vol II: Tempat Para Pecinta Street Culture Berkumpul & Berkolaborasi

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/01/29 17:33

Sesi Lelang Air Jordan 3 Milik Saykoji di SORE HORE Vol II

Setelah sukses menyelenggarakan SORE HORE Vol I, KASKUS kembali menghadirkan SORE HORE Vol II yang mengangkat tema Street Culture. Dilaksanakan pada 26 - 27 Januari 2019 di Joglo @Kemang, SORE HORE Vol II menjadi ajang berkumpul dan kolaborasi para komunitas Hip - Hop, Bomber, Sneakers, dan masih banyak lagi.

SORE HORE, sebuah festival komunitas tematik yang rutin dilaksanakan oleh KASKUS dengan tujuan menjadi wadah bagi komunitas untuk berkumpul, berdiskusi, dan berkolaborasi. Hilda Hendrio, Head of Marketing KASKUS mengatakan “Tiap bulannya, SORE HORE akan mengangkat satu tema pilihan dari sekian banyak minat dan hobi yang ada di KASKUS. Seperti kali ini, kami mengangkat mengenai Street Culture karena kami tau meskipun sangat niche tapi komunitas yang menggeluti minat ini berkembang. Harapannya, SORE HORE Vol II ini juga bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan Street Culture secara lebih luas kepada masyarakat."

“Kami senang sekali di SORE HORE Vol II kemarin juga menjadi ajang berkumpulnya para pegiat Hip - Hop lintas generasi yang saling mendukung karya satu sama lain, mulai dari musisi yang tampil di main stage hingga kehadiran Saykoji dan Ras Muhammad,” tambah Hilda.

Kemeriahan Program SORE HORE Vol II

Dilaksanakan selama dua hari berturut - turut, SORE HORE Vol II dimeriahkan oleh beragam program seperti workshop, talkshow, Boombox & Sneakers Exhibition, Street Dance Battle, dan Music Performance yang dibagi dalam beberapa area.

 

Sesi workshop MPC Beatmakingdi SORE HORE Vol II

 

Area talkshow diisi oleh deretan pegiat Street Culture yang membahas seputar perkembangan dari industri dan komunitas Hip Hop di Indonesia, seperti "Rilis Karya Fisik atau Digital?" dengan Derry Neo dan David Tarigan (Aktivis Musik De Majors) sebagai Narasumber, talkshow Graffiti "Dimana Kanvas Kami?" bersama Olderplus dan Tutu selaku Seniman Graffiti, dan terakhir adalah "Pentingnya Komunitas Sebagai Lokomotif Pergerakan Hip-Hop Lokal" oleh Alexander Sinaga selaku DPMB, Founder Hellhouse dan Madilog selaku Founder Represent.

Sementara beberapa sesi workshop di SORE HORE Vol II adalah “Turntablism 101” bersama E One dan Dangerdope, workshop Graffiti “From Sketch To Wall” bersama Stereoflow dan Mr.Wormo, serta sesi terakhir adalah workshop "MPC Beatmaking" dimana pengunjung berkesempatan untuk membuat musik Hip-Hop bersama Lacos.

Sneakers Exhibition di SORE HORE Vol II

Tidak hanya sesi talkshow dan workshop, pengunjung SORE HORE Vol II juga dapat mengikuti Street Dance Battle, dimana dari 60 pengunjung yang ikut serta, terpilihlah masing - masing 2 orang pemenang untuk kategori B-Boy dan Open Battle yang berhak membawa pulang total hadiah jutaan rupiah.

Para pengunjung juga bisa melihat Bomber dan Sneakers Exhibition yang bekerjasama dengan Soulkillaz dan Kick Avenue dimana terdapat sesi “Tebak Sneakers Termahal” dari total 10 sneakers yang dipamerkan, juga bazaar beragam produk dari brand kreatif lokal seperti sneakers, topi, clothing, dan lainnya.

SORE HORE Vol II juga diramaikan oleh penampilan dari beberapa musisi ternama seperti Ramengvrl, Yacko, ONAR, Tuan Tiga Belas, Eyefeelsix, dan Boyz Got No Brain di area main stage. Selain itu, Saykoji juga turut melelang sepatu Air Jordan 3 miliknya seharga 1,7 juta rupiah dimana hasil penjualannya akan disumbangkan kepada korban bencana Tsunami Selat Sunda melalui KASKUS.

Penampilan Yacko di SORE HORE Vol II
Penampilan Tuan Tiga Belas di SORE HORE Vol II
Penampilan Ramengvrl di SORE HORE Vol II
Penampilan ONAR di SORE HORE Vol II

Untuk informasi lebih lanjut, bisa lihat di kask.us/sorehorevol2 atau di akun media sosial Instagram @sorehoreofficial dan @kaskusnetworks.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

New Music: Week 4 of February 2018

Surprise: Joe Kerry dari Stranger Things memiliki band yang ternyata sangat berkualitas!

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Games of Thrones Season 8 Trailer Final

Game of Thrones | Season 8 | Official Tease: Crypts of Winterfell (HBO)

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Live Review: The 9Th Music Gallery

9th Music Gallery yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan dipenuhi penikmat musik dari berbagai us...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…