Eat & Drink Food
Tempat Terbaik untuk Merayakan Tahun Baru Imlek 2020 di Jakarta

By Gilang Ramadhan

Published on: 2022/01/20 18:15

Tahun Baru Imlek Tiongkok adalah festival penting Tiongkok yang dirayakan pada pergantian kalender Cina tradisional yang lunisolar. Perayaan secara tradisional berjalan dari malam sebelum hari pertama, ke Festival Lentera pada hari ke 15 dari bulan kalender pertama. Secara tradisional, festival ini termasuk makan apa yang disebut 'makan malam reuni' dengan keluarga, membagikan amplop merah atau 'angpao' terutama untuk anggota keluarga yang belum menikah, menyalakan petasan, mendapatkan pakaian baru, dan memasang dekorasi merah dan emas.

Jika kamu masih mencari tempat yang sempurna untuk menyambut Tahun Tikus Logam, berikut adalah daftar tempat yang perlu kamu pertimbangkan untuk mengajak seluruh keluarga: 

Mandarin Oriental, Jakarta
Menyambut Tahun Tikus Logam, Mandarin Oriental, Jakarta dengan senang hati mempersembahkan serangkaian perayaan Tahun Baru Imlek. Perayaan akan dimulai dengan tarian singa dan naga tradisional pada 24 Januari 2020 pukul 6.30 sore di pintu masuk depan hotel yang menciptakan suasana yang menyenangkan, sementara tabuhan genderang keras dan tabrakan cymbal menakuti roh-roh jahat.

Para tamu kemudian diundang untuk merayakan awal baru dengan ‘set menu Kung Hei Fat Choi’ di restoran Cina Pemenang-Penghargaan Jakarta, Li Feng. Dipandu oleh Koki Eksekutif Cina Tan Kwang Aik dan salah satu dari 2 koki bintang Michelin paling terkenal di Cina, Chef Fei, Li Feng menyajikan masakan Kanton otentik dalam ruang yang kaya budaya, menjadikannya tempat yang sempurna untuk perayaan tahun baru yang penuh keberuntungan bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Hidangan mewah akan dimulai dengan penyajian Kemakmuran Yu Sheng, hidangan tradisional Tahun Baru Cina, disajikan dengan Salmon dan Ubur-ubur dengan kulit ikan renyah dalam saus prem prem buatan sendiri. Sorotan lain dari menu termasuk Deep Fried Wortel Swan Dumpling dengan Crab Meat and Capsicum, Roasted Suckling Pig dan Crispy Roasted Duck.

Menu set 11-kursus ‘Kung Hei Fat Choi’ akan tersedia di Li Feng pada 24 Januari untuk makan malam dan pada 25 Januari untuk makan siang dan makan malam, dengan harga Rp1.888.000 ++ per orang. Menu set 8-kursus indah lainnya juga akan tersedia pada 24 Januari untuk Makan Malam, dengan harga IDR 1.588.000 ++ per orang. Dengan interior yang terinspirasi oleh sejarah perdagangan rempah-rempah antara Cina dan Jakarta yang lama, Li Feng menawarkan tiga ruang makan pribadi yang elegan dan khas, semuanya cocok untuk pertemuan intim dan perayaan pribadi. Untuk pemesanan, silakan hubungi +62 (21) 2993 8825 atau email ke [email protected].

Alamat: Jl. M H Thamrin, PO Box 3392, Jakarta Pusat
Telepon: +62212993 8888

 

InterContinental Jakarta Pondok Indah
Dalam perayaan Tahun Baru Cina, InterContinental Jakarta Pondok Indah mengantarkan Tahun Tikus dengan perayaan eksklusif di restoran hotel Sugar & Spice. Para tamu dapat menikmati masakan Cina yang lezat sepanjang makan siang dan makan malam, sambil menonton berbagai pertunjukan tradisional dan hiburan.

Dari 20 Januari - 8 Februari 2020, para tamu dapat menemukan beragam pilihan makan siang dan makan malam prasmanan untuk acara keluarga yang hangat di Sugar & Spice. Spread makan siang dapat dinikmati dengan IDR 388.000 ++ per orang, sedangkan makan malam tersedia dengan IDR 488.000 ++ per orang. Paket Tahun Baru Cina tambahan untuk pertemuan lebih dari enam orang akan tersedia untuk cita rasa dan estetika yang lebih hidup. Pilihannya meliputi dekorasi bertema bersama dengan teh melati aliran bebas dan hidangan aromatik seperti piring Salmon Sashimi Yu Sheng yang segar, dan satu ikan gurih yang cocok untuk enam orang. Setiap prasmanan makan siang dan makan malam dengan paket tambahan Tahun Baru Cina siap sebesar IDR 488.000 ++ per orang.

Pada 24 Januari, bersatu kembali dengan orang-orang terkasih setelah jam kantor untuk makan malam prasmanan Tahun Baru Imlek yang luas. Buat kenangan baru sambil berjemur di berbagai hidangan mewah namun mengharukan seharga Rp618.000 ++ per orang. Perayaan berlanjut sepanjang 25 - 26 Januari dengan prasmanan khusus Hari Tahun Baru Cina di hotel. Alami perselingkuhan megah ini yang dipenuhi dengan hidangan tradisional dan piring-piring klasik seharga Rp618.000 ++ per orang. Paket promosi ini termasuk teh melati aliran gratis bersama dengan nampan indah Salmon Sashimi Yu Sheng, ikan utuh, dan masakan khas Cina. Ini meliputi bebek Peking yang nikmat, mie lezat, dan stasiun pemanggangan.

Selain kelezatan kuliner, sekelompok penari akan menampilkan tarian singa Barongsai yang penuh warna dan beranimasi di lobi mulai 24 - 25 Januari. Menemani mereka akan menjadi pertunjukan gembira petasan pada 25 Januari.

Untuk informasi atau pemesanan lebih lanjut, silakan kunjungi www.jakartapondokindah.intercontinental.com, atau hubungi 021 3950 7355.

Alamat: Jl. Metro Pondok Indah Kav. IV TA, Jakarta Selatan.
Telepon: +62 21 3950 7355

 

Pullman Jakarta Central Park
Pullman Jakarta Central Park menyambut The Year of The Rat dengan perayaan yang mengasyikkan di Collage All Day Dining. Perayaan Tahun Baru Imlek akan dimulai dengan Makan Malam Malam Tahun Baru Cina yang menampilkan pilihan prasmanan yang sangat lezat dari hidangan Cina tradisional seperti Suckling Pig, Chasiew Perut Babi Panggang, Bebek Panggang hanya untuk beberapa nama. Ini juga termasuk ikon Ye Shang yang melambangkan kelimpahan dan kemakmuran yang dikuratori oleh tim kuliner berbakat kami.

Untuk melengkapi pengalaman, para tamu dapat menikmati suasana meriah dengan Lion Dance, pertunjukan Gu Zheng dan Money of God yang tersedia secara khusus untuk merayakan tradisi terpenting tahun ini. Dekorasi tradisional Cina, photo booth, dan lampion yang indah juga akan ditambahkan ke restoran. Pullman Jakarta Central Park akan menyelenggarakan Makan Malam Tahun Baru Imlek pada 24 Januari 2020 dan Brunch Tahun Baru Imlek pada 25 Januari 2020 dengan harga IDR 568.000 ++ per orang termasuk bir gratis, Teh Cina, dan Teh Es.

Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, silakan hubungi kami di 021-2920 7777, Whatsapp 0815 8043 999 dan email di [email protected].

* Harga belum termasuk biaya layanan 21% & pajak.

Alamat: Podomoro City JL. LET JEND. S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat
Telepon: +622129 20 00 97

 

AYANA Midplaza, JAKARTA
Mari kita sambut 'Tahun Tikus' dengan merayakan dengan penuh gaya di AYANA Midplaza JAKARTA 'Makan Malam Kesejahteraan' Prosperity, pengalaman bersantap yang istimewa di Rasa Restaurant pada hari Jumat, 24 Januari. Banyak pilihan mulai dari klasik hingga masakan Cina yang mewah termasuk Yu Sheng Salad, Peking Duck, Suckling Pig dengan saus hoisin, Kepiting Cabai Singapura, Lobster Bayi, Stasiun Mie yang ditarik dengan tangan, dan hidangan penutup yang lezat untuk benar-benar memuaskan selera liburan Anda.

IDR 448.000 ++ per orang

Untuk pemesanan, silakan hubungi +62 21 2510 888 atau email di [email protected]
Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.Kav 10-11, Karet Tengsin, Tanahabang, Jakarta Pusat.
Telepon: (+6221) 2510888

 

Hotel Borobudur Jakarta
Chinese Lunar New Year Set Menu
Selamat Tahun Baru Imlek Cina! Selalu ada cara untuk mengumpulkan semua keluarga Anda untuk Tahun Baru Imlek. Koki Cina kami, Alex Kwok akan secara khusus menyiapkan menu set khusus untuk dinikmati oleh seluruh keluarga di Teratai Chinese Restaurant.

Mulai dari IDR 768.000 ++ / orang.
Tersedia mulai 24 Januari 2020 - 8 Februari 2020.

Salmon Yu Sheng
Yu Sheng dianggap sebagai simbol kelimpahan, kemakmuran, dan kekuatan. Memiliki Yu Sheng bersama keluarga adalah salah satu cara tradisional untuk merayakan Tahun Baru Imlek Cina, terutama dengan Salmon Yu Sheng yang terkenal di Teratai Chinese Restaurant.

Mulai dari IDR 398.000 ++/set
Tersedia mulai 24 Januari 2020 - 8 Februari 2020

Nian Gao
Kue ketan Tahun Baru Imlek juga tersedia untuk merayakan Tahun Tikus.
IDR 168.000 ++ / potong

Prawn King Grilled yang luar biasa dengan saus pedas spesial, Grilled King Prawn yang paling Anda sukai ada di Teratai Chinese Restaurant! Koki Cina kami menggabungkan Grilled King Prawn dengan resep rahasia Saus Pedasnya, pasti akan membuat Anda menginginkan lebih.
IDR 138.000 ++ / potong

Semua harga dikenakan biaya layanan 21% & pajak pemerintah.
Untuk pemesanan, hubungi (+ 62-21) 380 5555, 383 5000 ext. 73200
Alamat: Jl. Putaran. Banteng Selatan, Ps. Baru, Sawah Besar, Jakarta
Telepon: (021) 3805555

 

Raffles Jakarta
Tahun Tikus semakin dekat, dan Raffles Jakarta semakin bersemangat dengan pengalaman bersantap yang istimewa.

Arts Café oleh Raffles menyambut Tahun Baru Imlek dengan menu mewah yang dirancang untuk reuni favorit Anda. Makan Malam Tahun Baru Imlek pada 24 Januari 2020 mulai dari jam 18:00 hingga 22:30. Brigade kuliner Arts Café akan memamerkan kemahiran dalam santapan mewah khas Kanton. Termasuk Crispy Sucking Pig, BBQ Cha Sao Pork Tenderloin, Chinese Lamian Station. Dalam semangat musim, tambahkan Yee Sang klasik yang datang dalam salmon, lobster, atau varietas abalon. Makan malam prasmanan tersedia dengan IDR 888.000 ++ per orang. Dihibur dengan tarian singa tahunan pada Malam Tahun Baru Cina di seluruh Hotel. Acara dimulai di lobi, di mana semua orang, termasuk non-tamu, diundang untuk menghibur para penari.

Nikmati pilihan prasmanan makan siang yang luar biasa, bersama dengan hidangan khas Cina dari dapur pertunjukan kami di Arts Café oleh Raffles pada tanggal 25 Januari 2020 mulai dari pukul 12:00 hingga 15:30. Ajak keluarga Anda untuk menikmati prasmanan Brunch ini, mulai dari IDR 888.000 ++ per orang Arts Café oleh Raffles adalah tablo seni kuliner virtual, di mana palet pemandangan, suara, tekstur dan aroma dari dapur terbuka menciptakan pengalaman indrawi yang menyenangkan. Nikmati prasmanan elegan, atau persembahan ala carte Kontinental dan Asia yang disajikan dalam interior yang apik dan latar belakang karya seni Hendra Gunawan yang semarak.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di +62 21 2988 0888 atau email kami di [email protected].
Alamat: Ciputra World 1, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav 3 5, Jakarta Selatan.
Telepon: (+6221) 29880888

 

Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada
Masakan Tahun Baru Imlek khusus dan perayaan makan malam reuni tahunan pada Malam Tahun Baru Cina - 24 Januari 2020 mulai pukul 7 malam di dua tempat; Duta Café & Restaurant dan Harmony Grand Ballroom. Sorotan prasmanan makan malam Tahun Baru Cina meliputi; Yee Sang atau yang biasa dikenal dengan sebutan Kemakmuran, Sup Hipio dengan Daging Kepiting, Bebek Panggang, Iga Babi dengan Anggur Merah, Ikan Goreng Dory dengan Saus Jeruk Bali, Puding Rumput Lemon, dan masih banyak lagi. Pengunjung akan dihibur oleh musik barongsai, guzheng dan Er Hu, pesulap dan ilusionis serta musik live penyanyi oriental. Para pengunjung dapat menikmati prasmanan gaya makan sepuasnya dengan harga IDR 398.000, ++. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan diskon tambahan dari mitra perbankan kartu kredit hotel atau menggunakan IHG Rewards Club atau keanggotaan Gourmet Collection.

Harmony Grand Ballroom akan menampilkan 10 set menu dengan rasa Oriental yang dibuat oleh koki spesialis Cina kami yang berdedikasi, Toong Kah Chin. Penyebaran perayaan ini menghadirkan hidangan khas Cina yang menguntungkan untuk menyambut kemakmuran dan kekayaan untuk Tahun Baru Imlek. Pengunjung akan memiliki beberapa hidangan keberuntungan termasuk; Yee Sang, Lima Kombinasi, Sup Maw Ikan dan Jamur Bambu (Cuk Sang) dengan Ayam, Bebek Panggang, Angsio Abalone 6 Kepala dengan Saus Pomelo, Lap Cheong & Yun Cheong Nasi Goreng pada Daun Teratai, Lengkeng Kering & Peach Gum dengan Jamur Putih dan Kue Nasi Goreng Tahun Cina dan Pao. Para pengunjung di Harmony Grand Ballroom akan dihibur pada malam hari dengan tarian barongsai dan liong, pertunjukan guzheng dan Er Hu, kaligrafi Cina, bian lian (pengubahan wajah), pesulap dan ilusionis, band oriental, juga pengunjung dapat memperoleh kesempatan untuk menang beruntung hong bao. Harganya Rp 898.000, ++ / orang untuk satu meja berisi 10 orang.

Alamat: Jl. Gajah Mada No.211, Jakarta.
Telepon: +622129776800

 

Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center
Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2020, Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center yang berlokasi di Grogol Petamburan Jakarta Barat menawarkan Makan Malam Tahun Baru Imlek.

Beberapa menu spesial bulan seperti Salmon Yee Shang, Wonton Noodle dan Kue Keranjang atau Nian Gao dapat dinikmati di sini. Dalam filosofi Tiong Hoa, Salmon Yee Shang diyakini sebagai simbol kelimpahan dan kemakmuran. Begitu pula dengan Wonton Noddle yang berarti kekayaan berlimpah dan umur panjang.

Dengan harga Rp275.000 per orang, berbagai menu yang disorot, seperti Roasted Pecking Duck dengan saus prem dan hoisin, dan Traditional Petit Fours dapat dinikmati bersama kerabat dan orang-orang terkasih Anda. Sedangkan untuk malam itu, akan ada musik live yang akan menemani dan menghibur Anda selama acara. “Acara ini akan diadakan pada 25 Januari 2020. Para tamu juga akan disambut dengan pertunjukan Lion Dance mulai dari lobi hotel. Nuansa merah yang menandakan keberuntungan dalam filsafat Tiongkok juga akan menghiasi acara ini, ”kata Ariestya Devitha, Manajer Hubungan Masyarakat Hotel Aston Kartika Grogol.

Untuk Anda pecinta dim sum, jangan lewatkan promo all-you-can-eat di Aston Kartika Grogol. Dengan hanya membayar Rp 99.000 Anda dapat menikmati berbagai menu dim sum seperti hakau, somay, cakar dan banyak lagi.
Alamat: Jl. Kyai Tapa No. 101, Jakarta.
Telepon: +6221 2119 3101

 

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center
Pada awal tahun ini, saatnya untuk berbagi kegembiraan dengan keluarga untuk menyambut kegembiraan Tahun Baru 2020 sambil merayakan Tahun Baru Cina memasuki tahun 2571. Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center menghadirkan keragaman kuliner khas China dengan menyediakan Prasmanan Makan Siang Tahun Baru Cina dengan berbagai menu yang menggoda yang dapat dinikmati.

Di tahun keberuntungan ini, pengunjung dapat menikmati Prasmanan Makan Siang Tahun Baru Cina dengan keluarga atau teman dengan IDR 250.000 nett per orang. Para tamu akan diberikan hidangan lezat mulai dari makanan pembuka, hidangan utama seperti sayuran goreng Wok dan jamur Hokio, mie goreng Hokkien dengan kerang hijau disertai dengan beberapa sudut makanan seperti sudut makanan Turki, Himalaya dan India dan makanan penutup disajikan di Canary Coffee Shop kami yang bisa dinikmati untuk All You Can Eat.

Untuk menikmati hidangan ini, Anda dapat melakukan pemesanan dengan menghubungi kami di 021 7883 8777 atau email ke [email protected]. Pembaruan informasi lainnya tentang promo kami yang lain dapat Anda kunjungi dan ikuti Instagram kami di @astonsimatupang atau kunjungi Facebook Fan Page di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Saladstop! Membuka store ke-7 di Central Park

Merayakan kehadirannya di Indonesia yang telah genap berusia 2 tahun, SaladStop! memperkenalkan berb...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

KAUM Jakarta Menyajikan Kuliner Khas Melayu Dari Siak

Kaum Jakarta merayakan cita rasa Kabupaten Siak Sri Indrapura dari Riau untuk mendukung komitmennya ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Tropicola telah di Buka

Menikmati musim panas bersantai di tepi pantai dan tempat yang sangat nyaman. Tropicola, Beach Clu...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…