Entertainment Film & TV
TV Series to Watch: HBO's High Maintenance

By Haetam Attamimy

Published on: 2018/01/16 12:08


Berangkat dari web series dengan budget rendah, menjadi pilihan di edisi Staff Picks milik Vimeo, hingga akhirnya diasuh oleh HBO dan telah menelurkan enam episode untuk season pertamanya, High Maintenance telah menempuh perjalanan panjang untuk mencapai posisi yang mereka raih saat ini. Diciptakan oleh pasangan suami istri Ben Sinclair dan Katja Blichfeld, High Maintenance menggunakan dua elemen utama dalam meracik serial sukses ini; kota New York dan marijuana.

source: Den of Geeksource: Den of Geek

High Maintenance bercerita tentang seorang marijuana dealer yang identitasnya dirahasiakan sehingga diberi nama The Guy (diperankan oleh Sinclair sendiri). Yang menarik, sosok sang karakter utama dalam High Maintenance dalam kebanyakan episode hanya berfungsi sebagai benang merah yang kadang menyambungkan satu karakter dengan karakter lainnya dalam episode yang berbeda. Cerita utamanya hadir dari para konsumen The Guy, dan kebanyakan berfokus pada kisah kehidupan sehari-hari yang cukup relevan untuk para penontonnya.

Dalam versi Vimeo yang pernah hadir dengan total 19 episode, durasi per episodenya bisa dibilang cukup singkat yaitu kurang dari sepuluh menit. Versi HBO pun memakai durasi yang kurang lebih sama, namun satu episode bisa menghadirkan beberapa cerita sekaligus karena ditayangkan selama kurang lebih setengah jam.

Kesederhanaan cerita yang ditawarkan serial ini menjadi senjata ampuh bagi High Maintenance untuk menempati posisi sebagai salah satu serial yang banyak dipuji para kritik. Keseragaman karakter yang hadir di setiap episode juga menjaga High Maintenance agar tetap segar. Beberapa cerita yang cukup memorable adalah drama seorang gadis Muslim yang ingin bebas menikmati hidup sebagai seorang remaja normal di Amerika, partner-swapping group yang dihadapi masalah penyakit kelamin, hingga adiksi cinta dari sudut pandang seekor anjing.

Intriguing? Saksikan season pertama High Maintenance sebelum menyaksikan season keduanya yang hadir pada 19 Januari ini. 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Setelah Lebih Dari 10 Tahun, The Incredibles 2 Akhirnya Sege...

Setelah Lebih Dari 10 Tahun, The Incredibles 2 Akhirnya Segera Dirilis

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Kendrick Lamar Rilis Track Soundtrack Black Panther

Kendrick Lamar akhirnya merilis track album dari soundtrack film Black Panther.

By: Kevin

Baca selengkapnya

New Music: Week 4 of February 2018

Surprise: Joe Kerry dari Stranger Things memiliki band yang ternyata sangat berkualitas!

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya
Loading…