Eat & Drink Food
Pengalaman Kuliner Lengkap Di Jakarta Culinary Festival 2019

By ali adam malik

Published on: 2021/09/13 08:51

 

Edisi keenam Jakarta Culinary Feastival (JCF) siap digelar Ismaya Live bersama GoFood pada tanggal 3-6 Oktober 2019 mendatang di Senayan City. Dengan tema In Bloom, JCF 2019 akan menampilkan tren-tren terbaru dunia kuliner yang membentuk landscape industri makanan dan minuman Indonesia hari ini. 

 

 

 

Melalui ke-4 pilarnya, yaitu taste, sip, learn, dan fun, JCF 2019 akan membawa foodies ke sebuah perjalanan kuliner lengkap dengan menghadirkan puluhan tenant makanan dan minuman ternama, serta beragam aktivitas yang akan tersebar di 2 tenda besar tempat JCF 2019 akan digelar yaitu Spoon Tent yang terletak di seberang North Lobby Senayan City, dan Fork Tent yang terletak di seberang South Lobby Senayan City.

 

Sebanyak lebih dari 49 culinary stars mancanegara dan Indonesia dari berbagai latar belakang seperti chef, mixologist, barista, dan F&B experts akan membintangi JCF 2019. Mereka akan memandu beragam aktivitas selama JCF 2019 berlangsung yang meliputi cooking demo, coffee demo, kids’ cooking class, talkshow, pastry demo, Masterclass, dan wine tasting.

 

 

 

“Foodies dan figur-figur ternama di dunia kuliner dapat berinteraksi dengan satu sama lain melalui beragam aktivitas yang digelar selama 4 hari di JCF 2019,” ujar Sarah Deshita sebagai Brand Manager Ismaya Live.

 

“Melalui beragam Masterclass, foodies dapat langsung mengikuti kelas yang dipandu secara eksklusif oleh culinary stars yang kami hadirkan. Para culinary stars juga akan menjamu foodies di aktivitas Chef’s Table Experience di mana mereka akan memasak dan langsung menghidangkan signature dish masing-masing kepada foodies,” lanjut Sarah.

 

Pemesanan tiket untuk Masterclass dan Chef’s Table Experience tersedia di www.jakartaculinaryfeastival.com. Foodies disarankan untuk segera memesan tiket karena slot sangat terbatas. 

 

Sebanyak 4 chef Michelin Star akan memeriahkan JCF 2019 di antaranya Julien Royer dari restoran Odette di Singapura (No. 1 Asia’s 50 Best Restaurants 2019 & No. 18 World’s 50 Best Restaurants 2019), Ivan Brehm dari restoran Nouri di Singapura (No. 39 Asia’s 50 Best Restaurants 2019), Richie Lin dari Mume di Taiwan (No. 7 Asia’s 50 Best Restaurants) dan Manjunath Mural yang merupakan head chef dari resto concept Ismaya Group terbaru yaitu Gunpowder Kitchen & Bar

 

Comfort food hasil karya Mural dari Gunpowder Kitchen & Bar akan dihadirkan di Restaurant Area. Selain Gunpowder Kitchen & Bar, Restaurant Area juga akan dimeriahkan oleh pop-up booth Huxtaburger dari Melbourne yang membuka pop-up booth pertamanya di Indonesia dan juga Mangkok Ku yang merupakan restoran hasil kolaborasi juri MasterChef Indonesia, Arnold Poernomo, bersama Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

 

Dari Tanah Air, pesohor boga Sisca Soewitomo akan menjadi salah satu bintang kuliner Indonesia yang akan mengisi aktivitas cooking demo di JCF 2019. Selain itu, pendiri toko pastry ternama BEAU Bakery, Talita Setyadi, serta pemenang Chef of the Year dari penghargaan Jakarta’s Best Eats, Fernando Sindu, juga akan menyapa para foodies di JCF 2019. 

 

Foodies yang ingin menunjukan keahliannya dalam memasak dapat mengikuti kompetisi pencarian koki The Chef Hunt 2019. Bersama salah satu institusi kuliner terbaik dunia, Le Cordon Bleu, dan Modena, The Chef Hunt terbuka untuk para foodies yang belum pernah memiliki pengalaman profesional di dapur. Pemenang pertama The Chef Hunt 2019 akan mendapatkan short course di kampus Malaysia Le Cordon Bleu lengkap dengan tiket pesawat, akomodasi, dan uang saku. Pendaftaran dibuka secara online di www.jakartaculinaryfeastival.com/chefhunt dan dibuka hingga 15 September 2019.

 

Kali ini, GoFood menghadirkan GoFood Paradiso, sebuah zona dimana para foodies akan berpetualang menjelajahi surga kuliner ala GoFood untuk memenuhi hasrat kuliner idaman melalui berbagai instalasi seperti Journey to the Food Sanctuary, Bakso Meditation Room, Satay Mystical Trees, Boba Tea Sacred Pool, dan GoFood Prophecies Booth di Fork Tent.

 

 

 

“Menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami untuk dapat kembali hadir di JCF tahun ini dan membawa kepemimpinan kami di industri kuliner. Di JCF tahun ini, kami akan membawa para foodies berpetualang di GoFood Paradiso dan memanjakan hasrat santap kuliner mereka melalui ragam instalasi dan pengalaman interaktif yang seru. Keberadaan GoFood sekarang tidak lagi sekedar menjadi platform pesan-antar makanan, namun sebagai katalog merchant kuliner terlengkap bagi konsumen yang ingin menjelajahi citarasa kuliner dari 400.000 merchant di Asia Tenggara,” jelas Marsela Renata selaku Senior Marketing Manager GoFood.

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

20 Buffet Ramadhan Hotel Terbaik di Jakarta 2019

Kami memilih beberapa prasmanan terbaik di Jakarta untuk pesta buka puasa tanpa batas. Hanya saja, j...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Fedwell Restaurant, Warteg sehat di kawasan Senopati

Healthy food di kawasan Senopati

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Bar Hopping: Slits.

Slits. terletak di Pelaspas Dharmawangsa mempunyai celah terbaru pada tempat mereka, bar yang mungil...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…