Bersama Tamy dari Midnight Quickie, Avonturir membawakan Semesta Berbisik (Foto oleh Satria Perdana)

Anda mungkin sering mendengar atau sering melihat penampilan MSSVKNTRL ataupun CVX di sejumlah gigs atau event di bar atau club. Keduanya, baru saja merilis sebuah album deluxe AVONTURIR, yang namanya sendiri diambil dari nama duo tersebut itu sendiri, Avonturir.

Konsep album AVONTURIR sendiri adalah tindak lanjut dari CVX alias Ikki Witjaksono dan MSSVKNTRL a.k.a Mohammad Iqbal (sebelumnya terlibat dalam Massive Kontrol, duo bersama Jevin Julian) yang 2015 lalu merilis debut album di bawah Depictive Records (sub-label Invert Recordings). Bisa dikatakan debut mereka merupakan album electronic music tersukses yang berlawanan arah dengan tren EDM masa kini.

Kali ini Ikki dan Iqbal menawarkan pengalaman musik dalam nyanyian, renungan, dan dansa melalui lantunan hangat serta riang tembang EDM. Penampilan live mereka yang diperlihatkan dalam launching album deluxe mereka pada Rabu (28/9) malam, di Borneo, Kemang, Jakarta Selatan jadi bukti eksistensi mereka yang tak kalah seru dan tentu berbeda dari kebanyakan pelaku EDM masa kini.

Dalam album deluxe ini, Avonturir kembali melibatkan Abenk Alter dalam lagu yang bernuansa R&B melalui single bernama Alam Impian, yang dikemas versi VIP atau di-remix sendiri oleh produser yang membuat lagu tersebut.

Avonturir bersama para kolaboratornya (Foto oleh Satria Perdana)

Abenk tidak sendirian, Avonturir atau grup yang artinya Petualang ini juga mengajak kolaborasi sejumlah musisi seperti Incanta, Iyo, Mr. Dymz, Mahatamtama (Coldiac), dan vokalis dari The Trees and The Wild & Midnight Quickie, Charita Utamy.

Dalam peluncuran tersebut, mereka turut tampil live dan membawakan lagu kolaborasi mereka masing-masing dan mendapatkan sambutan positif dari beberapa tamu yang datang di salah satu tempat gigs yang sering dipakai di Jakarta Selatan ini.

Anyway, Anda dapat mendengarkannya di bawah ini:

Dongkrak Seni UI by BEM FTEUI, 12 November 2016

Lalala Fest 2016 at Pine Forest Cikole, Lembang

Metallica WorldWired Tour 2017, Singapore 22 January 2017

Photo Gallery: Konser Morrissey Live in Jakarta 2016

Photo Gallery: Oktobeerfeast at Pizza e Birra, Gandaria City

Photo Gallery: Indonesia Comic Con 2016