Kolam renang Park 5 Cilandak merupakan salah satu spot favorit pengunjung dan sangat Instagramable. (Foto oleh Satria Perdana)
Kolam renang Park 5 Cilandak merupakan salah satu spot favorit pengunjung dan sangat Instagramable. (Foto oleh Satria Perdana)

Sekitar awal 2016 lalu dan mungkin sampai sekarang, kalau Anda melewati kawasan Jalan RSPP atau sekitaran Jalan Intan di Cilandak, Jakarta Selatan, Anda mungkin akan mengira plang dan juga banner promosi Park 5 Cilandak yang Anda lewati merupakan penawaran sebuah apartemen. Sayangnya bukan.

Park 5 Cilandak ini merupakan sebuah hotel dengan konsep dan desain cozy and casual, yang benar-benar akan membuat Anda seperti berada di rumah. Berlokasi di sebuah komplek dan membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit dari Cilandak Town Square, hotel ini didominasi oleh warna hitam atau abu-abu, dengan hiasan tanaman di setiap balkon kamarnya. Ya, setiap kamar mendapatkan balkon.

Penasaran akan kenyamanan hotel yang awalnya sebuah kos-kosan ini, Senin (28/11) kami berkunjung dan menemui owner Park 5 Cilandak, Hans Setiawan dan Sales Manager, Zehan Haulani yang sangat ramah.

Bicara soal desain, Hans mengatakan bahwa awalnya hotel yang pertamanya dibangun sebagai kos-kosan ini berkonsep tropikal. Namun, setelah berubah konsep Hans memilih untuk membuat hotel yang casual.

“Karena kan sekarang orang-orang ingin tempat yang nyaman dan casual aja, bukan yang mewah. Tapi memang gue melihat habit tersebut dari orang-orang yang berada di Jakarta Selatan sih,” terang pria yang sebelumnya berkuliah di Amerika Serikat ini.

Vice President & Owner Park5 Cilandak, Hans Setiawan. (Foto oleh Satria Perdana)
Vice President & Owner Park5 Cilandak, Hans Setiawan. (Foto oleh Satria Perdana)

Kalau Anda masuk ke dalam Park 5, Anda akan merasakan suasana yang natural dan benar-benar membuat Anda nyaman. Ini karena Hans yang lebih suka suasana natural terjun langsung untuk mengarahkan konsep desain hotel ini.

“Lebih inviting kan kalau natural gini. Jadi ya gue memang terjun langsung untuk desain interior dan memilih untuk keep it natural. Dan dari awal kami punya konsep untuk menjadikan hotel ini sebagai rumah kedua bagi mereka yang jauh dari luar Jakarta maupun dari Jakarta sendiri untuk mencari tempat nyaman untuk chill dari kesibukan,” tutur Hans.

Cocok bagi young adult

Anda yang di Jakarta mungkin memilih untuk berenang atau menghabiskan waktu makan siang di sebuah restoran hotel, Park 5 dapat menjadi pilihan baru bagi Anda. Ya, sejumlah fasilitas hotel ini, seperti Park 5 Restaurant dan Swimming Pool, serta meeting room dan ballroom dibuka untuk umum kok. Jadi sangat cocok bagi Anda yang mungkin berada di Jakarta Selatan dan ingin tempat hangout atau berkumpul baru.

Hotel ini sangat cocok bagi selera young adult masa kini. Ini karena konsepnya yang muda dan cocok bagi Anda yang mungkin masih pada masa-masa kuliah atau baru-baru saja bekerja maupun sudah lama bekerja.

“Karena hotel ini memang diperuntukkan bagi mereka yang masih muda. Sekitar 18-25 tahun lah 60% targetnya. Sisanya itu bagi yang mungkin berkeluarga juga sih, tapi mungkin yang seleranya ingin yang casual gitu juga. Karena kan biasanya ada yang lebih memilih untuk sedikit mewah atau seleranya tidak suka yang casual juga. Makanya hotel ini diperuntukkan bagi young adult,” tutur Zehan.

Menariknya, meskipun baru buka pada Maret lalu, Park 5 sudah memiliki sejumlah pelanggan yang memilih long stay dan sebagian besar bule. “Ada yang long stay di sini karena memang bekerja di Indonesia ya pelanggan bule kami. Terus ada juga yang memang bolak-balik menginap di sini, karena sudah kenal dengan resepsionis dan juga orang-orang di sini,” ujar wanita berambut pendek ini.

Good combination in the bedroom. It's so casual and comfortable. (Foto oleh Satria Perdana)
Good combination in the bedroom. It’s so casual and comfortable. (Foto oleh Satria Perdana)

Sangat lokal

Semua furnitur dan juga orang-orang dibalik pembuatan Park 5 Cilandak ini adalah orang-orang lokal. Tidak ada campur tangan orang asing di sini. Salah satu yang menarik adalah furniturnya yang dikerjakan oleh para pakerja lokal.

“Jadi saya ada studio lokal juga untuk mengerjakan furnitur. Dan kalau Anda mau tahu, semua yang ada di sini, furnitur dan kontraktornya juga semua merupakan orang-orang lokal. Nantinya gue juga akan melibatkan komunitas lokal yang akan berkontribusi untuk menghias sejumlah kamar VIP yang lagi dibangun ini,” tutur Hans lagi.

“Gue memang ingin hotel ini dekat dengan anak-anak muda. Makanya gue bikin hotel ini casual dan kekinian lah, hahaha…” terang pria yang berencana untuk memperluas Park 5 Cilandak ini beberapa tahun ke depan.

Anyway bila Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut atau lebih detail, Anda dapat mengunjungi website www.park5.co.id dan juga media sosial park5.cilandak di Instagram dan Park5Cilandak di Facebook.

Biaya

Rp 535.000 per malam.

Jenis Kamar

  • Standard Double Room
  • Standard Twin Room
  • Studio King Room
The Lounge is so comfy. (Foto oleh Satria Perdana)
The Lounge is so comfy. (Foto oleh Satria Perdana)

Fasilitas

  • Park 5 Cafe
  • Swimming Pool & Fitness Center
  • Meeting Room

Tempat hiburan yang dekat

  • Cilandak Town Square
  • One Bel Park
  • Poin Square Lebak Bulus
  • Pondok Indah Mall

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut