Kalau kalian menyaksikan video klip “Jalan Terus” milik penyanyi pria Afgan. Kalian akan melihat satu sosok gadis muda, cantik, dan berwajah Indo. Maka dialah gadis yang akan kami “introgasi” di Hangout kali ini. Lutesha namanya, gadis kelahiran 1994 yang sangat menghargai seni dan kini menetap di Bali, setelah sebelumnya tinggal di Jakarta.

Penggemar mie goreng, Kiss serta Nirvana satu ini, sedang dalam proses syuting untuk debut filmnya bersama Sutradara beken, Upi.

Lutesha akan memperankan karakter Suki dalam film My Generation yang diproduksi oleh IFI Sinema dan akan tayang pada pertengahan 2017 nanti. Yang dengardengar, karakter di film tidak berbeda jauh dengan karakternya di dunia nyata.

Kemarin Hangout berkesempatan ngobrol sedikit nih, bareng Lutesha di Branch Bistro, Senopati.

Lo pernah usus buntu gak sih, secara makanan favorit lo mie goreng ?
Gak pernah. Gua anaknya metabolismenya cepet gitu. Jadi kalau makan makanan sampah yah keluar lagi.

Maka itu lo gak bisa gemuk ?
Yah gemuk. Ya seginigini aja sih

Apa yang membuat lo tertarik dengan film My Generation ini?
Aku sangat suka dan di Indonesia belum pernah ada film yang mengangkat ini. Tentang generasi Y, Z, dan babyboomers. Untuk style aku suka dengan mbak Upi dan kegilaannya dia yang khas. Mbak Upi sutradara yang detail dan matang.

Sebagai aktris pendatang baru, apa ini akting pertama lo ?
Aku Sastra Belanda UI dan hidup di lingkungan seni. Dulu pernah main teater tapi cuma peran kecil. Aku juga menari tarian tradisonal, jadi tau bagaimana tampil di depan orang banyak. Aku modeling empat tahun. Kalau pengalaman akting hanya di video klip Afgan.

Baca juga: Upi, Generasi Millenial, dan Regenerasi Film Indonesia

Terus ada kesulitan yang lo hadapi?
Sebenernya itu tantangan sih. Soalnya aku ini introvert, gak berani ngomong di depan umum dan gak suka jadi pusat perhatian. Waktu SMP aku gak pedean, tapi setelah SMA dan kuliah ikut modeling, kepercayaan diri aku mulai meningkat.

Tapi sebelumnya pernah kepikran untuk jadi aktris ?
(pernah) Waktu kecil banget, benerbener masih bocah. Suka ngomong sendiri, ceritanya lagi di film apa gitu. Jalan sendiri di red carpet tapi pas SMP kepercayaan diriku menurun, kayak reality hit me gitu. Terus mau jadi kurator, terjun di art management, aku ini pengapresiasi seni banget. lama kelamaan aku terjun ke dunia modeling dan jadi aktris, kayak mimpi aku waktu kecil terwujud gitu.

Dari kecil suka seni ?
Aku suka banget. Lebih ke fine art. Aku menyadari tidak bisa untuk membuat seni, tapi aku senang mengapresiasi seni.

Selain sibuk dengan film My Generations. Apa aktivitas lo yang lain ?
Selain sibuk akting. Aku sibuk kerja di galeri.

Pemeran Suki dalam film My Generation garapan Upi. Foto: Alfian Putra.

Ceritain sedikit tentang peran Suki yang lo mainkan ?
Dia (Suki) itu yang tanpa emosi, serba datar, bodo amat, cuek, depresi, dan suka Cobain. Dia punya masalah sama cowok gitu. Bertentangan juga dengan orang tuanya, Suki mau jadi gitaris tapi orang tuanya mau dia jadi pembisnis.

Apa band Indonesia yang lagi lo dengerin ?
Nanti kayaknya gua ngband bareng Morfem. Gua lagi dengerin Morfem nih. Aminin aja sih. Gua punya kaos kado dari temen, mukanya Jimi gitu.

Hal gila apa yg ingin lo lakukan tapi belom lo lakukan ?
Keliling Eropa, sky diving, S2 lagi ngambil art management.

Oke, Lutesha. Terimakasih atas waktunya. Sukses untuk debut film My Generation nya yah.

Untuk kalian yang penasaran dengan film garapannya Upi tersebut, terlebih ingin tau bagaimana peran Suki di film itu. Bersabar sedikit deh, pertengahan tahun ini akan rilis kok.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon