Aksi personil Dandelions dalam satu penampilan yang enerjik. (Foto: official)

Sejak dulu kota Surabaya tidak bisa ditampik dari peta musik Indonesia. Sejak dekade 70an kota itu memproduksi musik rock yang ciamik, dengan salah satu pentolannya AKA Band. Meski sempat seakan mati suri, gejolak musik Suarabya nyata memang tak pernah mati, apalagi kalau bicara lima tahun terakhir. Siapa yang tak kenal duo folk Silampukau yang sukses menggegerkan Ibu Kota dengan musik dan lirik folklornya. Atau Cotswold dengan post-punknya. Bicara peta musik Suarabaya kini sudah majemuk dan tak tersegmented pada satu genere lagi.

Baca juga: Travelling Ke Surabaya, Mari Kunjungi 7 Tempat Nongkrong Ini

Di dasari perkembangan Surabaya, khususnya dalam lingkaran musik independennya. Salah satu label rekaman, Beutiful Terror Records mengadakan satu acara launching bersama untuk tiga band yang rilis mini album.

Dalam acara yangbertajuk Akhirnya Rilis Juga 2 tersebut akan menjadi momentum bagi Pedestrian Drama merilis mini album Drama, Kolibri merilis Blank Television, dan Dandelions merilis Mantra Sakti. Tiga band independen yang namanya mulai merajai gigs-gigs Surabaya.

Baca juga: 5 Makanan Pedas Dari suarabaya Yang Layak Coba

Belangsung pada 24 Maret di Colours Pub and Resto Surabaya, Akhirnya Rilis Juga 2 akan menghentak pendengar dengan keberagaman sound yang tiga band tawarkan.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut